Ini 4 Julukan Unik Diego Maradona, Nomor 3 Paling Kocak

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 27 November 2020 - 11:15:00 WIB
Ini 4 Julukan Unik Diego Maradona, Nomor 3 Paling Kocak
Diego Armanado Maradona dikenal sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Ini dia julukan unik yang melekat dalam diri Diego Maradona. Foto: Reuters

BUENOS AIRES, iNews.id – Diego Armanado Maradona dikenal sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Banyak julukan yang disematkan kepada legendaris Timnas Argentina itu.

Salah satu yang melekat kepadanya adalah Si Tangan Tuhan. Julukan tersebut didapatnya setelah berhasil menyarangkan gol kontroversial menggunakan tangan saat perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris.

Namun bukan hanya itu julukan yang dimiliki Maradona. Di bawah ini ada empat julukan lainnya yang terbilang cukup unik. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Marca, Jumat (27/11/2020):

1. El Pelusa

Maradona terkenal dengan tubuh gempal dan rambut keriting yang mengembang. Gaya tersebut hampir dia pakai sepanjang karier di dunia sepak bola.

Julukan El Pelusa sendiri memiliki arti The Fuzz jika diubah menjadi Bahasa Inggris. Nah julukan ini mengacu kepada rambut besar yang dimiliki Maradona. Model rambut seperti itu pertama kali ngetren di di kampung halamannya, Villa Fiorito.

2. El Pibe de Oro

Julukan lain yang melekat padanya adalah El Pibe de Oro atau The Golden Boy. Maradona sering mendapat julukan itu saat masih di Boca Juniors.

Dia menjadi penerus Ernesto Lazzatti yang mendapat julukan serupa bertahun-tahun sebelumnya.

3. El Cebollita

Julukan satu ini memiliki arti Bawang Kecil. Ini adalah sebutan yang pertama kali melekat pada diri Maradona.

Sebab julukan ini diberikan salah satu pencari bakat bernama Francisco Cornejo yang melihat Maradona bocah bermain di Klub Argentinos Juniors. Tubuh mungil dan kelincahannya dalam menggiring si kulit bundar benar-benar memanjakan mata.

4. D10s

Dios bisa diartikan tuhan atau dewa. Maradona mendapat julukan tersebut karena dianggap sebagai dewa sepak bola.

Namun para penggemar sedikit mengubahnya dengan menyisipkan angka 10 di tengah-tengah lantaran Si Tangan Tuhan idientik dengan nomor tersebut.

Editor : Reynaldi Hermawan