Bursa Transfer

Ini 4 Klub Peminat Messi, Nomor 3 Tawarkan Gaji Rp4,5 Triliun Per Musim

Abdul Haris ยท Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:49:00 WIB
Ini 4 Klub Peminat Messi, Nomor 3 Tawarkan Gaji Rp4,5 Triliun Per Musim
Lionel Messi. (Foto: BarcaBlaugranes)

BARCELONA, iNews.idLionel Messi sudah mengabarkan dewan klub Barcelona keinginan dirinya pergi dari Camp Nou. Bahkan, sang megabintang sudah menegaskan dirinya tak akan kembali bergabung dalam latihan tim.

Tentu ini jadi pukulan telak buat Barcelona yang segera mempersiapkan tim menghadapi La Liga 2020/2021 yang akan dimulai 12 September mendatang.

Keputusan pemain terbaik dunia itu dikirimkannya melalui fax ke para petinggi klub pada Selasa (25/8/2020). Menurut Radio Katalan, Radio Onda Cero, Rabu (26/8/2020), dalam surat itu Messi juga berharap bisa dilepas dengan status bebas transfer.  

Permintaan sang ikon tampaknya sulit dikabulkan Barcelona. Blaugrana tak mau melepaskan Messi tanpa menerima sepeser pun. Klub asal Katalan itu bersikeras Messi masih terikat kontrak setahun. Jika ada klub yang menginginkannya harus membayar klausul pembebasannya senilai 700 juta euro (Rp12 triliun).

Tidak jelas klub mana yang mampu membeli penyerang berjuluk La Pulga itu dengan harga fantastis itu. Namun, Radio Onda Cero mencatat ada empat klub yang berpotensi memboyong Messi. Berikut ulasannya:

1. Paris Saint-Germain

Juara Ligue 1 Prancis itu disokong perusahaan Qatar yang memiliki dana cukup kuat. Pada 2017, mereka berani menebus klausul pelepasan Neymar Jr dari Barcelona senilai 222 juta euro (Rp3,8 triliun) yang menjadi rekor pembelian termahal di dunia hingga saat ini.

Kini, PSG diyakini menjadi salah satu klub yang berminat untuk menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. Bahkan, Pelatih PSG Thomas Tuchel menyatakan timnya siap menyambut kedatangan La Pulga. Keberadaan Neymar dan Angel Di Maria yang pernah satu tim dengannya menjadi salah satu pendorong Messi untuk mempertimbangkan hijrah ke klub ini.

2. Manchester City

Seperti PSG, Manchester City juga didukung perusahaan Timur Tengah dari Abu Dhabi yang punya keuangan kuat. Dalam 12 tahun terakhir, The Citizens berani mengucurkan dana besar untuk mengumpulkan pemain-pemain bintang dalam skuat.

Selain itu, keberadaan Pep Guardiola di kursi pelatih membuat City jadi kandidat kuat untuk tujuan Messi berikutnya. Bukan rahasia lagi kalau La Pulga begitu dekat dengan pelatih berkepala plontos itu. Keduanya pernah bekerja sama dan melahirkan banyak trofi di Barcelona.

3. Inter Milan

Dalam beberapa bulan terakhir, Inter Milan kerap mengembuskan ketertarikan mereka kepada Messi.  Bahkan, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Inter ingin mengontrak Messi selama empat musim. Striker Barcelona itu ditawari gaji 260 juta euro (Rp4,5 triliun) per musim lebih besar dari gajinya di Barcelona. .

Beberapa waktu lalu, ayah Messi yang juga merupakan agennya, tepergok sedang mencari rumah di kawasan Kota Milan. Selain itu muncul siluet yang menyerupai Messi dalam promosi pertandingan Inter Milan vs Napoli.

4. Manchester United

Meski tak terlihat agresif, belakangan Manchester United (MU) mulai menunjukkan gelagat siap ikut berburu tanda tangan Messi. The Red Devils. Terlebih, Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ditugaskan untuk mengembalikan kejayaan MU yang hilang sejak ditinggal Pelatih Sir Alex Ferguson.

Kondisi krisis keuangan di masa pandemi Covid-19 tak menghalangi klub ini untuk belanja pemain. Bahkan, kabarnya The Red Devils sudah menyodorkan gaji 1 juta euro (sekitar Rp17,2 miliar) per pekan kepada Messi.

Editor : Abdul Haris