Ini 5 Alasan yang Bikin Real Madrid Wajib Datangkan Erling Braut Haaland

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:37 WIB
Ini 5 Alasan yang Bikin Real Madrid Wajib Datangkan Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland (Foto: edition.cnn.com)

MADRID, iNews.idReal Madrid memasukkan nama striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland ke dalam daftar belanjaan utama musim panas ini. Dia digadang-gadang akan menjadi pujaan baru publik Santiago Bernabeu.

Haaland bisa diproyeksikakan sebagai partner Karim Benzema yang saat ini menjadi andalan tunggal di lini serang Los Blancos sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus dan pesona Gareth Bale meredup.

Peran Luka Jovic juga bisa dibilang masih jauh di luar ekspektasi. Mesin gol asal Serbia itu kesulitan beradaptasi. Buktinya, dia baru mencetak dua gol dari 24 pertandingan musim ini di semua kompetisi.

Selain fakta-fakta di atas, ada lima alasan masuk akal mengapa Madrid perlu mendatangkan Haaland musim panas nanti. Berikut ulasan selengkapnya dikutip Marca
 
1. Pencetak gol ulung  

Haaland merupakan predator berdarah dingin. Dia telah mencetak 40 gol musim ini di berbagai ajang dengan dua klub berbeda yakni RB Salzburg (28) dan Dortmund (12). Dia juga sempat menjadi buah bibir setelah mencetak sembilan gol saat negaranya Norwegia mengalahkan Honduras 12-0 pada Piala Dunia U-20.

 

2. Muda dan lapar gelar

Haaland baru berusia 19 tahun. Tapi usia tak menghalanginya tampil apik di setiap pertandingan. Mentalnya juga terasah. Di Dortmund, dia sudah dipercaya menjadi targetman dalam skema 3-4-2-1 racikan Lucien Favre.

 

3. Harganya terjangkau

Harga Haaland di pasaran sangat terjangkau, tak seperti incaran Madrid lainnya yakni striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Saat ini, kontraknya di Die Borussen mencantumkan klausul pelepasan 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

 

4. Tajam di Liga Champions

Haaland sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Delapan bersama Salzburg dan sisanya dengan Dortmund. Hanya Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang punya jumlah gol lebih banyak yakni 11. Itu membuktikan dia punya mental tampil di panggung besar di usia muda.

 

5. Bakal nyetel dengan Mbappe

Selain Haaland, Madrid juga mengincar Mbappe musim panas nanti. Jika keduanya datang ke Santiago Bernabeu, tidak akan jadi masalah berarti. Mereka diprediksi akan sangat nyetel. Mbappe yang merupakan seorang winger akan memberikan servis apik kepada Haaland yang bisa diandalkan sebagai ujung tombak.

Editor : Abdul Haris