Ini 5 Pemain Bintang yang Sering Cedera di Musim 2019/2020

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 20:45 WIB
Ini 5 Pemain Bintang yang Sering Cedera di Musim 2019/2020

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Foto: Sky Sports)

JAKARTA, iNews.id - Musim 2019/2020 tak berjalan mulus bagi sejumlah pemain bintang. Mereka yang diharapkan tampil ciamik justru sering absen karena cedera.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat virus corona, setidaknya ada lima nama bintang yang bolak-balik ke ruang perawatan medis. Siapa saja mereka? Berikut laporannya:

1. Eden Hazard

Winger Real Madrid, Eden Hazard (Foto: Twitter @RealMadrid)
Real Madrid harus mengeluarkan 100 juta euro untuk mendatangkan sang pemain dari Chelsea. Namun musim perdana Hazard kurang menyenangkan. Dia baru bermain 15 kali dan hanya mencetak satu gol untuk Los Blancos.

Hazard dianggap sebagai pembelian terburuk musim 2019/2020. Sebab dia lebih sering tumbang karena cedera hamstring, engkel, dan retak tulang kering.

2. Ousmane Dembele

Striker Barcelona, Ousmane Dembele (Foto: AS)
Striker Barcelona ini mendapat julukan 'Si Kaki Kaca'. Julukan tersebut muncul sebab Dembele sangat sering menderita cedera.

Musim ini Dembele hanya terlibat dalam sembilan pertandingan. Dia lebih banyak istirahat untuk memulihkan cedera bagian tendon hamstring. Dembele wajib menepi hingga musim panas 2020.

3. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Foto: Daily Mail)
Performa Paul Pogba merosot tajam di musim 2019/2020. Gelandang Manchester United (MU) itu jarang tampil karena masalah cedera.

Awalnya Pogba mengalami kesakitan di bagian punggung. Setelah itu kondisinya diperparah dengan cedera pergelangan kaki. Tak heran jika dia baru bermain delapan kali sepanjang musim ini.

4. Douglas Costa

Winger Juventus, Douglas Costa (Foto: Twitter)
Winger Juventus ini mengalami cedera kambuhan di bagian hamstring. Cedera tersebut juga kerap dialaminya sewaktu membela Bayern Munchen.

Musim ini Douglas Costa baru tampil 18 kali. Kabarnya dia sekarang sudah pulih, namun tetap tak bisa tampil karena pertandingan Serie A sedang terhenti akibat pandemi.

5. Aymeric Laporte

Bek Manchester City, Aymeric Laporte (Foto: Premier League)
Nasib sial dialami Aymeric Laporte. Sejak September 2019, bek Manchester City itu sudah menderita tiga jenis cedera berbeda.

Pertama dia mengalami cedera tulang kering. Baru beberapa hari pulih, Laporte sudah terkapar lagi karena cedera lutut. Selanjutnya, pemain berusia 25 tahun itu mengalami masalah di bagian hamstring sehingga harus absen lebih lama lagi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama