Ini Jadwal dan Lokasi Drawing Liga Champions 2020/2021

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 11 September 2020 - 13:01 WIB
Ini Jadwal dan Lokasi Drawing Liga Champions 2020/2021

Liga Champions Eropa (Foto: UEFA)

NYON, iNews.idLiga Champions menjadi salah satu kompetisi yang sangat dinantikan pecinta sepak bola. Saat ini UEFA sudah menggelar babak kualifikasi untuk nantinya menentukan 32 tim yang bakal berlaga di putaran penyisihan grup.

Pertandingan kualifikasi telah digelar sejak 8 Agustus 2020 lalu. Sejauh ini fase tersebut baru memasuki putaran kedua dan akan terus berlangsung hingga 31 September mendatang.

Setelah terkumpul 32 tim, UEFA bakal melakukan drawing atau proses pembagian grup. Kegiatan itu bakal dilakukan di Nyon, Swiss, pada 1 atau 2 Oktober 2020.

Saat ini ada delapan tim yang telah mengisi pot 1 undian. Bayern Munchen sebagai juara bertahan secara otomatis berada di pot tersebut.

Munchen tergabung dengan runner-up musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu juga ada Liverpool (juara Premier League), Juventus (juara Serie A), Real Madrid (juara La Liga), FC Porto (juara Liga Portugal), Zenit St Petersburg (juara Liga Rusia), serta Sevilla (juara Liga Europa).

Nantinya 32 tim akan bersaing mulai dari 20 Oktober 2020 sampai 29 Mei 2021. Laga puncak akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, stadion yang seharusnya jadi lokasi final Liga Champions musim lalu namun gagal karena pandemi virus corona.

Editor : Bagusthira Evan Pratama