Ini Pemain yang Paling Didengar Skuat Real Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 22 September 2020 - 18:15 WIB
Ini Pemain yang Paling Didengar Skuat Real Madrid

Real Madrid (Foto: Eurosport)

MADRID, iNews.id - Peran Sergio Ramos sangat krusial di Real Madrid. Selain menjaga benteng pertahanan, Ramos juga bertindak sebagai kapten yang harus bisa memimpin timnya di tengah pertandingan.

Bek asal Spanyol itu baru lima tahun mengenakan ban kapten. Dia dipercaya menggantikan peran yang sebelumnya diemban Iker Casillas.

Gaya kepemimpinan Ramos rupanya dikagumi oleh Toni Kroos. Selama memperkuat Madrid, gelandang asal Jerman tersebut mejadikan Ramos sebagai panutannya. Bahkan menurut dia, pendapat Ramos selalu didengarkan oleh semua pemain.

“Sergio Ramos selalu mengatakan saat dia memiliki opini, itu demi kebaikan tim. Sebelumnya saya tidak pernah melihat hal seperti itu,” kata Kroos dikutip dari Marca, Selasa (22/9/2020).

“Saya bahagia memiliki Sergio sebagai kapten. Saya banyak belajar dari dia, dan begitu juga sebaliknya. Dia bisa memberikan segala macam respons yang luar biasa. Suaranya selalu didengar oleh klub,” ujarnya.

Sebagai kapten, Ramos banyak meraih prestasi. Bek berusia 34 tahun itu memimpin Los Blancos menjuarai La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Editor : Bagusthira Evan Pratama