Liga Spanyol

Real Madrid Ditahan Sociedad, Zinedine Zidane Petik Pelajaran Berharga

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 21 September 2020 - 05:30 WIB
Real Madrid Ditahan Sociedad, Zinedine Zidane Petik Pelajaran Berharga

Striker Real Madrid Karim Benzema coba melepas tembakan ke gawang Real Sociedad pada jornada kedua La Liga di Anoeta, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @RealMadriden)

SAN SEBASTIAN, iNews.idReal Madrid mengawali kampanye musim ini dengan skor imbang 0-0 di Anoeta, markas Real Sociedad, pada jornada kedua La Liga, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menyimpulkan lini serang timnya masih harus dibenahi.

Pada beberapa musim sebelumnya Zidane selalu suka memainkan skema 4-3-3. Tapi pada laga tadi juru taktik asal Prancis itu memakai formasi 4-2-3-1. Karim Benzema ditunjuk sebagai ujung tombak.

Dia ditopang tiga gelandang serang yaitu Vinicius Junior, Martin Odegaard dan Rodrygo Goes. Sayangnya strategi tersebut kurang tajam. Madrid hanya mampu membuat empat shot on target. Padalah Benzema dan kawan-kawan menguasai 68 persen ball possession.

“Kami senang dengan permainan ini, kami melakukannya dengan baik dalam bertahan. Kami gagal mencetak gol, meski main bagus di babak pertama. Di babak kedua kami tak banyak menciptakan peluang,” kata Zidane usai laga kepada Movistar.

“Secara umum kami bisa senang dengan apa yang kami lakukan. Secara defensif kami tidak kebobolan, dan itu penting. Kemudian apa yang akan kami lakukan adalah bekerja, menemukan solusi di lini serang. Kami tahu kami harus membenahi hal itu. Kami akan mencoba untuk meningkatkan,” ujarnya.

Sementara menurut catatan Opta, ini pertama kalinya Madrid gagal mendulang poin penuh di laga pembuka liga dalam lima tahun terakhir. Terakhir kali Klub Ibu Kota Spanyol itu merasakannya yakni pada 2015 ketika ditahan Sporting Gijon 0-0.

Selanjutnya pasukan Zidane akan bertamu ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris