Ini Saran Indra Sjafri untuk Pemain Garuda Select yang akan Berkarier di Eropa

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 19:50 WIB
Ini Saran Indra Sjafri untuk Pemain Garuda Select yang akan Berkarier di Eropa

Dua pilar Garuda Select Bagus Kahfi (kiri) dan Brylian Aldama dapat kesempatan berlatih bersama Como 1907 di SNEF Lambrone, Senin (20/1/2020). (Foto: Garuda Select)

JAKARTA, iNews.id - Tiga pemain Garuda Select berpeluang dikontrak klub Eropa. Ketiganya disarankan jangan berada dalam satu klub agar bisa berkembang dan bersaing di benua biru.

Brylian Aldama, David Maulana serta Amiruddin Bagus Kahfi merupakan tiga penggawa Garuda Select yang saat ini masih berada di Inggris. Ketiganya tengah menanti kontrak dari klub Eropa.

Sebelumnya, mereka sudah menjalin kerja sama dengan salah satu agensi pemain ternama Eropa, Forza Sports Group. Selama mengikuti program Garuda Select, performa ketiganya terbilang konsisten dan vital dalam tim.

Bahkan, duo pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker, secara terang-terangan memuji kualitas ketiganya tak jauh berbeda dengan pemain muda di Eropa.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyambut positif output program Garuda Select mengorbitkan pemain muda Indonesia di Eropa.

"Untuk pelatihan singkat tersebut (Garuda Select) bisa dicoba, karena punya tempat latihan bagus, pelatih bagus," kata Indra dalam wawancara eksklusif bersama iNews.id, Kamis (14/5/2020).

Indra sangat mendukung pemain-pemain muda Indonesia menimba ilmu di luar negeri. Dia berpesan agar saat menjalani trial atau dikontrak, mereka tidak berada satu dalam satu tim.

"Bagusnya, pemain-pemain seperti itu bermain di satu klub, klub tunggal, biar ada perjuangan, karena gak ada teman, lama-kelamaan dia bisa beradaptasi."

"Kalau terus kumpul sama pemain dari Indonesia nantinya ngobrolnya make Bahasa Indonesia, makannya Indomie lagi," ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto