Insting Cetak Gol Haaland Super Buas, Guardiola: Itu Berasal dari Ayah dan Ibunya

Andika Rachmansyah ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 07:51:00 WIB
Insting Cetak Gol Haaland Super Buas, Guardiola: Itu Berasal dari Ayah dan Ibunya
Insting cetak gol Erling Haaland super buas. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id – Insting cetak gol Erling Haaland super buas. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan itu merupakan suatu hal yang diwarisi orang tuanya.

Haaland tampil beringas saat The Citizens bantai Manchester United 6-3 di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Mesin gol asal Norwegia itu mencetak hattrick

Usai laga Haaland sangat menjadi sorotan. Sebab, dia merupakan rekrutan baru Man City di musim ini dan langsung menunjukan taringnya. Terhitung, pemain berusia 22 tahun itu sudah mengoleksi 14 gol dari delapan laga pada musim debutnya di Liga Inggris musim ini.

Striker Manchester City, Erling Haaland berpose usai merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Champions 2022/2023 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (7/9/2022). (Foto: REUTERS)

Guardiola selaku pelatih cukup puas dengan performa Haaland di Derby Manchester. Menurutnya, anak asuhnya itu memiliki banyak kontribusi di laga tersebut tanpa menghilangkan bakatnya dalam hal mencetak gol.

“Saya ingin dia lebih sering menyentuh bola. Jadi dia menjadi pemain sepak bola untuk mencetak gol. Saya suka dia lebih berperan dalam situasi, tapi jangan lupa bakat terbesarnya adalah memasukkan bola ke gawang,” kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (3/10/2022).

Meski ini musim debutnya, Haaland bisa dengan mudah menjaringkan bola ke gawang lawan. Guardiola mengatakan kalau hal itu tak membuatnya kaget. Sebab, bomber asal Norwegia itu telah membuktikannya bersama klub yang dia bela di musim-musim sebelumnya.

“Apa yang telah dia lakukan hari ini, telah dilakukan Erling di Norwegia, di Austria dan di Jerman, itulah kenyataannya. Dia datang dan menyadari 'oh, orang-orang ini, teman-teman saya, berlari seperti binatang dan saya juga harus melakukannya',” ungkapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda