Bursa Transfer

Inter Milan Mau Beli Lionel Messi, Sponsor Ogah Bantu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 15:00 WIB
Inter Milan Mau Beli Lionel Messi, Sponsor Ogah Bantu

Striker Barcelona Lionel Messi mempertimbangkan hengkang ke klub lain. (Foto: Barca Blaugranes)

MILAN, iNews.id – Isu kepergian Lionel Messi dari Barcelona kembali berembus. Inter Milan menjadi yang pertama menginginkan sang pemain. Namun, sponsor utama I Nerazzurri, Pirelli, mengaku akan kesulitan jika harus membantu.

Sebelumnya Messi disebut-sebut ingin pindah karena tidak nyaman dengan situasi di Estadio Camp Nou. Menurut Cadena Ser, Jumat (3/7/2020), Messi telah membatalkan rencana negosiasi kontrak baru.

Meski begitu, bukan perkara mudah bagi klub peminat, karena Barcelona dipastikan bakal memberikan harga mahal. Inter pun diperkirakan bakal meminta bantuan kepada Pirelli untuk menambah uang pembelian.

Namun, CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera mengaku kondisi pandemi saat ini membuat perusahannya tak bisa membantu. Apalagi mereka juga fokus memasok ban untuk Formula 1 (F1) yang mengeluarkan banyak dana.

Keadaan itu pun membuat Provera meminta Presiden Inter Steven Zhang berusaha sendiri untuk membeli Messi.

“Sejujurnya, pada masa seperti ini kami tidak bisa berinvestasi ke bidang olahraga. Kami sudah mengeluarkan banyak uang untuk F1 dan Inter. Kami harus meminta Steven Zhang untuk berusaha sendiri. Kami bisa membantu, tetapi tidak banyak,” kata Provera dikutip Football Italia, Selasa (7/7/2020).

Padahal, Inter berharap Pirelli bisa berperan dalam pembelian Messi. Hal serupa pernah dilakukan Juventus yang dibantu sponsornya, Fiat, dalam mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Editor : Abdul Haris