Liga Spanyol

Prediksi Villarreal Vs Barcelona: Terganggu Spekulasi Masa Depan Lionel Messi

Abdul Haris ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 11:45 WIB
Prediksi Villarreal Vs Barcelona: Terganggu Spekulasi Masa Depan Lionel Messi

Striker Barcelona Lionel Messi mempertimbangkan hengkang ke klub lain. (Foto: Barca Blaugranes)

VILLARREAL, iNews.id – Spekulasi masa depan Lionel Messi mengacaukan konsentrasi Barcelona jelang menghadapi Villarreal pada jornada ke-34 La Liga di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Seluruh fans Barca menjadi panik mendapat kabar Messi mempertimbangkan untuk pergi dari Camp Nou ketika kontraknya berakhir tahun depan.

Kondisi ini tentu mengganggu fokus klub Katalan itu dalam pacuan juara musim ini. Padahal Blaugrana masih mogok di peringkat kedua dengan poin 70, tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak.

Namun, Pelatih Barca Quique Setien tak mau mengkhawatirkan soal itu. Dia pun tak mau situasi Messi mengganggu konsentrasi timnya.

“Saya tidak mau berspekulasi tentang ini (masa depan Messi), aku belum mendengar apa pun darinya. Dia tampaknya baik-baik saja. Sisanya adalah spekulasi, saya tidak mau membicarakannya,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020), dikutip Marca.

Sang entrenador yakin Messi akan tetap menampilkan performa terbaiknya meski dia belum memutuskan masa depannnya bersama Barca.

“Saya melihatnya berlatih dengan baik, kami bicara apa yang harus dibicarakan, tidak lebih. Dia sangat menyadari apa yang harus dia lakukan pada setiap pertandingan. Dia tidak dipengaruhi usia,” tuturnya.

Magis Messi memang sangat dibutuhkan Barca untuk kembali ke tren terbaik mereka setelah meraih dua hasil imbang secara beruntun. Jika kembali kehilangan poin, kans mereka untuk mempertahankan titel musim ini tentu sangatlah berat.

Ambisi tuan rumah yang ingin finis di zona Liga Champions makin membuat Barca tertekan. Saat ini, Villarreal masih di peringkat kelima dengan poin 54, tertinggal tiga angka dari Sevilla di urutan keempat.

El Submarino Amarillo pun dalam kondisi terbaik usai meraih dua kemenangan beruntun. Itu merupakan rangkaian tanpa kekalahan yang dipetik Villarreal dalam enam pertandingan terakhir di La Liga (5 menang, 1 seri).

Kunjungan terakhir Barca ke markas Villarreal, April tahun lalu, juga berakhir dengan skor imbang 4-4, meski pada pertemuan terakhir di Camp Nou, Messi dan kolega menang 2-1.

PERKIRAAN PEMAIN
VILLARREAL (4-4-2)
Asenjo; Gaspar, Albiol, Torres, Moreno; Chukwueze, Iborra, Anguissa, Cazorla; Alcacer, Moreno
Pelatih: Javier Calleja

BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Vidal, Busquets, Puig; Messi, Suarez, Griezmann
Pelatih: Quique Setien

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
25/09/2019, La Liga, Barcelona 2-1 Villarreal
03/04/2019, La Liga, Villarreal 4-4 Barcelona
03/12/2018, La Liga, Barcelona 2-0 Villarreal
10/05/2018, La Liga, Barcelona 5-1 Villarreal
11/12/2017, La Liga, Villarreal 0-2 Barcelona

Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris