Inzaghi Minta Ibrahimovic Pakai Nomor 9 di AC Milan untuk Hapus Kutukan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 08:30:00 WIB
Inzaghi Minta Ibrahimovic Pakai Nomor 9 di AC Milan untuk Hapus Kutukan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (Foto: Forza Italian Football)

MILAN, iNews.id – Legendaris AC Milan Filipo Inzaghi tak percaya jersey I Rossoneri bernomor 9 ada kutukannya. Dia yakin kutukan akan berakhir jika Zlatan Ibrahimovic berkenan untuk menggunakannya.

Setelah Filippo Inzaghi memutuskan pensiun pada 2012, nomor punggung 9 di AC Milan bak dikutuk. Pemain mana pun yang mengenakan nomor tersebut, selalu kesulitan untuk tampil gemilang, apalagi mendulang gol.

Terakhir, Krzysztof Piatek gagal menghapus kutukan tersebut hingga dipinjamkan ke klub lain. Namun, Inzaghi menilai kutukan yang dimiliki oleh kostum bernomor 9 di Milan hanya isapan jempol belaka.

“Menggunakan nomor 9 di Milan memang berat bagi siapa saja, tetapi tidak ada yang namanya kutukan. Saya yakin kutukan itu akan berakhir begitu Ibrahimovic mengenakannya,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Ibrahimovic memutuskan memakai nomor 21 ketika kembali ke Milan pada Januari 2020. Pasalnya, nomor punggung 9 masih menjadi milik Piatek ketika dirinya datang.

Akibat kutukan yang dimiliki, muncul wacana untuk mempensiunkan angka milik Inzaghi itu. Namun, dia menilai seharusnya kehormatan itu seharusnya diberikan kepada Marco van Basten atau George Weah yang diangap lebih berkontribusi untuk Milan.

“Saya seharusnya merasakan kutukannya, setelah Van Basten dan Weah. Rasanya tidak adil jika mereka mempensiunkan nomor saya, namun tidak bagi Van Basten. Angka itu begitu penting dan akan kembali mencetak gol,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris