Iwan Bule Sebut Gaji Wasit Indonesia Tertinggi di Asia, Kenapa Sering Bikin Kontroversi?

Quadiliba Al-Farabi ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 16:43:00 WIB
Iwan Bule Sebut Gaji Wasit Indonesia Tertinggi di Asia, Kenapa Sering Bikin Kontroversi?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengklaim gaji wasit di Liga Indonesia tertinggi di Asia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengklaim gaji wasit di Liga Indonesia tertinggi di Asia. Tapi kenapa ya sang pengadil di Tanah Air kerap bikin keputusan kontroversial?

Iwan Bule diundang ke Podcast Deddy Corbuzier yang tayang di Youtube, Rabu (19/1/2022). Di situ dia membocorkan gaji wasit Indonesia yang jumlahnya fantastis.

“Wasit sekali main, dulu kan tiga setengah (Rp3,5 juta), saya naikin lima, tujuh, sekarang sepuluh itu (wewenang) PSSI,” kata Iwan.

“Sekarang sepuluh juta (Rp10 juta), tinggi lah ya, mungkin di Asia paling tinggi ya kalau tidak salah,” lanjutnya.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (Foto: PSSI)

Iwan pun mengatakan itu merupakan bentuk apresiasi kepada para wasit sebagai pengadil di lapangan. Harapannya para wasit itu mampu berlaku adil, tegas, dan terhindar dari pengaturan skor.

Tapi anehnya kinerja wasit Indonesia kerap jadi sorotan meski punya gaji yang sangat lumayan. Terbaru di laga Persib Bandung kontra Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1, Selasa (18/1/2022).

Insiden terjadi pada menit 75 ketika Persib sudah unggul 1-0 berkat gol Mohammed Rashid. Kala itu semua pemain Borneo FC sedang berada di area lapangan permainan Maung Bandung kecuali kiper mereka Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: