Iwan Fals Beri Suntikan Motivasi untuk Garuda Select Jilid 3

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 23:00:00 WIB
Iwan Fals Beri Suntikan Motivasi untuk Garuda Select Jilid 3
Iwan Fals Beri Motivasi ke Garuda Select Jilid 3 (Foto: Dok Garuda Select)

JAKARTA, iNews.id – Jelang terbang ke Eropa, pemain Garuda Select angkatan ketiga berkumpul di Jakarta untuk melakukan persiapan terakhir pada Senin (30/11/2020). Acara tersebut dihadiri musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals.

Pelantun lagu Bento itu memberi masukan kepada Adre Arido dan kawan-kawan tentang apa saja yang harus dilakukan saat menimba ilmu jauh dari rumah. Dia paham betul belajar di negeri orang bukan suatu hal yang mudah.

“Anak-anak ini memang harus keluar mencari ilmu baru. Bisa mempelajari kultur sepak bola di sana juga. Juga harus diingat jangan dijadikan beban. Bergembiralah dalam menjalani prosesnya,” kata Iwan dalam rilis yang diterima iNews.id.

Menjalani pemusatan latihan di Eropa untuk para pemain muda memang memiliki banyak tantangan. Segala bentuk penyesuaian mulai dari cuaca, makanan, bahasa, hingga budaya tentu merupakan hal yang harus diperhatikan.

“Apalagi nanti di sana persaingannya pasti tidak main-main, yang namanya penyesuaian memang harus ada. Kalau soal kangen rumah, sekarang sudah ada teknologi yang bisa jadi solusi itu. Tetapi faktor lain juga harus jadi pertimbangan. Harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, mengatur pola istirahat dan sebagainya,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2