Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Wander Luiz Ucap Janji Ini untuk Persib

Abdul Haris ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 23:07 WIB
Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Wander Luiz Ucap Janji Ini untuk Persib

Striker Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020) malam. (Foto: ANTARA/M Agung Rajasa)

BANDUNG, iNews.id Wander Luiz memulai musim debutnya dengan luar biasa bersama Persib Bandung. Di Liga 1 2020, dia langsung menunjukkan ketajamannya. Tiga laga, empat gol dibukukannya.

Agresivitas itu mencatatkan namanya di daftar teratas top skor sementara. Dia unggul satu gol dari striker Madura United Alberto Goncalves yang menguntit di urutan kedua.

Selain bikin gol, striker asal Brasil itu juga berkontribusi dengan memberi satu assist. Tentu, kondisi ini disambut dengan gembira oleh pemain yang musim lalu membela klub Vietnam Becamex Bình Duong itu.

“Saya sebagai striker punya tugas memberikan gol untuk tim. Saya senang cetak gol. Tapi, kalau ada situasi untuk assist, saya akan maksimalkan itu," kata Luiz kepada situs resmi klub, Jumat (27/3/2020).

Produktivitas Luiz membantu Persib melahap tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini dengan kemenangan. Maung Bandung pun berhak duduk di puncak klasemen sementara dengan poin 9, unggul dua angka dari Bali United, sang juara bertahan yang menguntit di posisi kedua.

Sayang, kisah indah itu harus terhenti sementara menyusul ditangguhkannya Liga 1 hingga 29 Mei mendatang lantaran pandemi virus corona (COVID-19).

Namun, Luiz berjanji saat kompetisi kembali digulirkan, dia akan mengerahkan segala kekuatannya demi menghadirkan kemenangan lagi untuk Persib.

“Saya ingin bisa cetak gol, tapi itu untuk kemenangan tim. Terpenting tim menang setiap laga,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris