Jadon Sancho Terancam Sanksi usai Pamer Dukungan untuk George Floyd

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 01:01:00 WIB
Jadon Sancho Terancam Sanksi usai Pamer Dukungan untuk George Floyd
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho menunjukkan dukungannya untuk gerakan anti-rasisme (Foto: Daily Mail)

PADERBORN, iNews.id - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho terancam dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Dia dianggap melanggar ketentuan ketika melakukan selebrasi mencetak gol.

Sancho tampil gemilang saat Dortmund menghadapi Paderborn, Minggu (31/5/2020). Pemain berusia 20 tahun itu mencetak tiga gol masing-masing menit 57, 74, dan 90+1.

Dalam salah satu golnya, Sancho berselebrasi dengan membuka jersey untuk memperlihatkan kaus dalam bertuliskan 'Justice For George Floyd'. Aksi itu ditujukan untuk mendukung gerakan anti-rasisme.

Karena selebrasinya itu, dia dihukum kartu kuning oleh wasit. Tapi Sancho bisa mendapat hukuman lebih berat sebab DFB melarang setiap pemain untuk memperlihatkan pesan apapun sepanjang pertandingan.

“Selama beberapa hari ke depan, komite pengendali DFB akan menangani hal-hal tersebut dan memeriksa fakta yang ada,” kata perwakilan DFB, Anton Nachreiner dikutip dari Daily Mail.

Selain Sancho, hal serupa dilakukan oleh Achraf Hakimi. Pemain pinjaman Dortmund itu juga mengenakan kaus bertuliskan 'Justice For George Floyd'.

Editor : Bagusthira Evan Pratama