Jadwal Argentina Vs Honduras, Ini Strategi Lionel Scaloni Jelang Piala Dunia Qatar 2022

Rilo Pambudi · Rabu, 21 September 2022 - 20:38:00 WIB
Jadwal Argentina Vs Honduras, Ini Strategi Lionel Scaloni Jelang Piala Dunia Qatar 2022
Timnas Argentina vs Honduras. Argentina menang telak 3-0 atas Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Alberto J. Amando, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

JAKARTA, iNews.id - Jadwal pertandingan antara Argentina vs Honduras dalam laga uji coba jelang Piala Dunia Qatar 2022 menarik untuk disimak. Timnas Argentina akan melakoni sejumlah laga dalam rangka persiapan Piala Dunia, salah satunya adalah melawan Honduras.


Laga FIFA Matchday antara Timnas Argentina vs Honduras akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, pada Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 07.00 pagi WIB. 


Laga tersebut adalah satu dari tiga laga persiapan Lionel Messi dan kawan-kawan sebelum tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Kini, sebagian besar pemain yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni sudah bergabung dengan skuad La Albiceleste. 


Dilansir dari Tyc Sports, Timnas Argentina sudah tiba di Miami sejak Senin, 19 September 2020, waktu setempat. Mereka kini tengah menjalani latihan di fasilitas klub milik David Beckham, Inter Miami CF.


Tak hanya Lionel Messi, sejumlah pemain bintang seperti Paulo Dybala, dan Angel Di Maria tampak sudah menjalani latihan di markas Inter Miami.

Setelah melawan Honduras, Timnas Argentina akan menjajal kekuatan Jamaika pada Selasa, 27 September di Red Bull Arena, New Jersey.


Pertandingan terakhir Argentina sebelum Piala Dunia adalah melawan Arab Saudi, yang akan berlangsung 16 November 2022 atau enam hari sebelum pertandingan debut di Qatar.


Tiga pertandingan tersebut dilakukan sebagai persiapan akhir Argentina di fase grup C bersama Meksiko, Arab Saudi, dan Polandia.


Strategi Lionel Scaloni


Pada laga Argentina menghadapi Honduras dan Jamaika dalam FIFA Matchday mendatang, akan ada sedikit perubahan pada skuad Albiceleste. Lionel Scaloni selaku pelatih memang telah membangun pondasi kokoh di Timnas Argentina dalam dua tahun terakhir.


Sejak kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019, tim asuhan Lionel Scaloni tidak lagi terkalahkan dalam 33 pertandingan. Bahkan berkat tangan dingin sang pelatih, Argentina akhirnya meraih trofi Copa America tahun 2021 untuk yang pertama sejak 1993.


Berkaca pada Piala Dunia 2018 lalu, Argentina saat ini memang begitu kacau. Mereka hanya mampu melaju hingga babak 16 besar hingga Jorge Sampaoli selaku pelatih saat itu akhirnya dipecat.


Kini, setelah Timnas Argentina dibenahi oleh Lionel Scaloni, mereka mendapat julukan sebagai 'Scaloneta' yang artinya rumah yang dia (Lionel Scaloni) bangun.


Filosofi permainan yang dipakai oleh Lionel Scaloni adalah memainkan bola cepat, merebut dengan cepat, lalu counter dengan cepat ke pertahanan lawan.


Pada masa Sampaoli dulu, Argentina memang tidak didukung dengan bek yang cepat dan penjaga gawang yang kurang cekatan. hal itu membuat Argentina tertatih-tatih dan bahkan pernah dihajar Rusia tiga gol tanpa balas.


"(Finalis Piala Dunia 2018) Prancis dan kroasia mencuri bola dan berada dalam posisi untuk menembak dalam 3 atau 4 detik." kata Scaloni berkaca pada Piala Dunia Rusia, dikutip dari ESPN.


"Begitulah sepak bola berjalan, ini sepak bola yang saya suka dan saatnya telah tiba untuk memperkenalkan ini di Argentina."


"Kami akan lebih langsung dan vertikal," jelas Scaloni.


Dikutip dari akun Instagram Argentina @afaseleccion, berikut daftar 28 pemain Argentina yang dipanggil dalam laga uji coba melawan Honduras.


Penjaga Gawang : 

Franco Armani, Emiliano Martinez, Geronimo Rulli.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda