Jadwal Indonesia Vs Malaysia SEA Games 2021 Hari Ini: Garuda Muda Bidik Perunggu

Djanti Virantika · Minggu, 22 Mei 2022 - 05:30:00 WIB
Jadwal Indonesia Vs Malaysia SEA Games 2021 Hari Ini: Garuda Muda Bidik Perunggu
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia pada perebutan perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021 sudah dirilis. (Foto: Instagram/@pssi)

HANOI, iNews.id - Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia pada perebutan perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021 sudah dirilis. Duel El Clasico ini berlangsung di My Dinh Nasional Stadium, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Garuda Muda dipastikan gagal membawa medali emas ke pangkuan Ibu Pertiwi. Sebab Egy Maulana Vikri dkk gagal menembus partai final usai kalah dari Thailand skor 0-1 di semifinal. Laga ini sendiri berlangsung sangat sengit hingga digelar mencapai babak tambahan waktu dan diwarnai 4 kartu merah.

Seluruh kartu merah dikeluarkan wasit pada babak tambahan waktu. Satu kartu merah diberikan kepada pemain Thailand, William Gabriel. Kemudian, tiga kartu merah lain diberikan kepada pemain Indonesia yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Kondisi ini membuat Indonesia mengalami krisis pemain jelang menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Garuda Muda hanya menyisakan 15 pemain jelang menghadapi Harimau Malaya.

Pasalnya, selain 3 pemain di kartu merah, ada juga pemain yang mengalami cedera. Dia adalah Egy Maulana Vikri. Sementara itu, satu nama lagi, yakni Elkan Baggott, tak kunjung datang.

Namun ternyata, krisis pemain ini tak hanya dialami Indonesia. Malaysia juga mengalami nasib yang sama, lebih tepatnya krisis pemain belakang.

Ada dua pemain Malaysia yang dikonfirmasi sang pelatih, Brad Maloney, mengalami cedera. Mereka adalah bek Harith Haiqal Adam Afkar hingga kiper Muhammad Azri Ab Ghani.

“Tidak pernah mudah kehilangan pemain kunci. Jelas, dia (Harith Haiqal) telah menjadi pemimpin di lini belakang dan mengatur orang-orang di depannya juga,” ucap Brad Maloney, dikutip laman Bernama, Sabtu (21/5/2022).

Kondisi ini membuat laga Indonesia vs Malaysia akan berjalan seru dan menarik. Laga pun akan sangat sayang dilewatkan.

Mampukan Shin Tae-yong mengantar Timnas Indonesia U-23 merengkuh medali perunggu? Saksikan laga ini secara live di RCTI dan iNewsTV.

Minggu 22 Mei 2022

16.00 WIB -  Live RCTI dan iNewsTV.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: