Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia, 2 Pemain Dipastikan Absen

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 08 September 2020 - 14:19 WIB
Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Kroasia, 2 Pemain Dipastikan Absen

Pasukan Timnas Indonesia U-19 akan kembali beruji coba dengan Kroasia U-19 Selasa (8/9/2020). (Foto: PSSI)

CAKOVEC, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi Timnas Indonesia U-19 jelang melawan Kroasia pada matchday kedua laga uji coba International Friendly Tournament U-19 2020, Selasa (8/9/2020). Garuda Nusantara tidak akan diperkuat dua pilarnya akibat cedera.

Persona yang dimaksud adalah Jack Brown dan M Kanu. Meski demikian, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih punya banyak opsi pemain bagus untuk meladeni kekuatan Kroasia yang berstatus tuan rumah.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” kata Shin dikutip dari laman PSSI, Senin (7/9/2020).

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan” ujarnya.

Sebelumnya Garuda Nusantara harus menelan pil pahit di laga perdana, Sabtu (5/9/2020) malam WIB. Witan Sulaeman dan kawan-kawan dipermalukan 0-3 dari Bulgaria. Tentu mereka tak ingin mengulangi kesalahan yang sama di laga melawan Kroasia.

Tapi misi tersebut tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Sebab Kroasia memiliki beberapa pemain beken seperti Antonio Marin yang sudah menembus tim utama Dinamo Zagreb. Kemudian ada Karlo Ziger yang bermain di tim U-23 Chelsea.

Tim yang saat ini ditangani Josip Simunic itu juga melahap dua pertandingan sebelumnya dengan kemenangan. Kroasia berhasil menaklukkan Bulgaria 3-2 dan menang tipis 4-3 atas Arab Saudi.

Menarik untuk disakiskan seperti apa racikan yang akan dipakai Shin saat melawan Kroasia. Pecinta sepak bola di Tanah Air bisa menyaksikan langsung perjuangan penggawa Timnas U-19 mulai pukul 20.30 WIB.

Editor : Abdul Haris