Jarang Terjadi, 4 Pemain Ini Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Tahun yang Sama

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 11:58 WIB
Jarang Terjadi, 4 Pemain Ini Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Tahun yang Sama

Piala Dunia dan Liga Champions (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Trofi Liga Champions Eropa dan Piala Dunia merupakan dua gelar bergengsi di pentas sepak bola. Semua pemain profesional pasti bercita-cita mengangkat kedua trofi tersebut.

Saat ini sudah banyak pemain yang mencapai prestasi itu. Namun hanya ada segelintir nama yang bisa meraih keduanya dalam tahun yang sama.

Siapa saja pesepak bola yang beruntung itu? Berikut ulasannya yang dikutip dari Instagram Foretzo:

1. Raphael Varane
Tahun 2018 jadi periode paling spesial dalam perjalan karier Raphael Varane. Bek berusia 27 tahun itu juara Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia dengan Timnas Prancis.

Di Liga Champions, Madrid juara usai menaklukkan Liverpool 3-1. Sedangkan di Piala Dunia, Prancis berjaya setelah mengalahkan Kroasia 4-2.

2. Sami Khedira
Kesuksesan Varane pernah dirasakan Sami Khedira pada 2014. Saat itu dia turut mengantarkan Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Champions yang ke-10.

Beberapa bulan kemudian, Khedira memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2014. Meski tidak mencetak gol, dia punya peran besar saat Jerman mengalahkan Argentina 1-0 di partai final.

3. Roberto Carlos
Bek kiri asal Brasil ini mendapatkan tiga trofi Liga Champions selama memperkuat Real Madrid. Namun yang paling spesial terjadi di musim 2001/2002.

Usai juara Liga Champions, Carlos memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia. Pada pertandingan puncak, Tim Samba menang 2-0 atas Jerman.

4. Christian Karembeu
Empat tahun sebelum Carlos, prestasi serupa diukir Christian Karembeu. Bersama Real Madrid, dia mencicipi gelar juara Liga Champions 1997/1998.

Karembeu kemudian terpilih memperkuat Timnas Prancis yang jadi tuan rumah Piala Dunia 1998. Di kejuaraan itu, Les Bleus berhasil mendapatkan trofi juara.

Editor : Bagusthira Evan Pratama