Jarang Terjadi, Pemuncak Klasemen Liga-Liga Top Eropa Tak Main di 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman ยท Selasa, 15 Desember 2020 - 13:07:00 WIB
Jarang Terjadi, Pemuncak Klasemen Liga-Liga Top Eropa Tak Main di 16 Besar Liga Champions
Liga Champions (Foto: UEFA)

NYON, iNews.id – Hasil drawing 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Eropa baru saja diumumkan pada Senin (14/12/2020) kemarin. Dari para kontestan yang tampil di kedua turnamen tersebut, ada satu fakta menarik yang jarang terjadi.

Fakta menarik itu adalah tak ada satu pun klub yang sedang memuncaki klasemen liga-liga top Eropa yang kini tampil di 16 besar Liga Champions 2020/2021. Menariknya, semua pemimpin liga itu justru bermain di Liga Europa.

Sebut saja seperti Tottenham Hotspur yang sedang duduk di singgasana klasemen Liga Inggris, lalu Real Sociedad (Liga Spanyol), AC Milan (Liga Italia), LOSC Lille (Liga Prancis), Ajax Amsterdam (Liga Belanda), dan masih banyak lagi tim yang sedang memimpin di liga masing-masing bermain di 32 besar Liga Europa.

Menurut Twitter International Champions Cups, @IntChampionsCup, setidaknya ada 13 tim yang sedang memimpin klasemen di liga lokal yang berpartisipasi di babak 32 besar Liga Europa.

Hal itu jelas memperlihatkan bahwa Liga Europa musim ini akan sangat menarik karena diisi tim-tim yang sedang on fire di liga mereka masing-masing.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2