Jelang Restart Liga 1 2020, Pemain Persik Positif Virus Corona

Abdul Haris · Minggu, 13 September 2020 - 17:48 WIB
Jelang Restart Liga 1 2020, Pemain Persik Positif Virus Corona

Persik Kediri mengonfirmasi satu pemainnya positif Covid-19. (Foto: Instagram @persikfcofficial)

KEDIRI, iNews.id – Kabar kurang mengenakkan datang dari Persik Kediri. Klub berjuluk Macan Putih itu mengonfirmasi satu pemainnya positif Virus Corona (Covid-19). Kondisi ini jelas jadi pukulan buat Persik, karena restart Liga 1 2020 akan segera dimulai 1 Oktober mendatang.

Pemain yang dimaksud adalah Andri Ibo. Persik langsung merespons kondisi tersebut dengan penanganan cepat. Bek asal Papua itu kini menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri, dalam kondisi sehat.

Lihat postingan ini di Instagram

Semoga Lekas Membaik dan Tetap Semangat Kakak @andriibo90 Kami Bersamamu ✊ #Djajati #PersikKediri

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persik Kediri (@persikfcofficial) pada

Presiden Persik Abdul Hakim Bafagih menjelaskan, sebelum datang di Kediri, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil  tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Hakim di Instagram resmi klub, Minggu (13/9/2020).

Yang menggembirakan, tutur Hakim, meski positif keadaan pemain 30 tahun itu sangat sehat.

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” ucapnya.

Situasi tersebut membuat Persik langsung melakukan tes swab kepada beberapa penggawa tim yang sempat kontak langsung dengan Ibo. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik lain yang tertular atau sakit,” ucapnya.

Selanjutnya, manajemen Persik terus melakukan pemantauan kondisi Ibo. Saat ini, dia berada di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq. Ibo kembali melakukan test swab kedua pada Rabu lalu (9/9/2020). “Kami masih menunggu hasilnya,” ujar Hakim.

Hakim berharap, tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. “Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” katanya.

Editor : Abdul Haris