Jika Jadi ke Chelsea, Romelu Lukaku Akan Jadi Pemuncak Pemain Termahal Liga Italia

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:42:00 WIB
Jika Jadi ke Chelsea, Romelu Lukaku Akan Jadi Pemuncak Pemain Termahal Liga Italia
Striker Inter Milan Romelu Lukaku mencetak gol ke-300 di level klub dan Timnas Belgia. Kini dia selevel Cristiano Ronaldo, namun masih di bawah Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Adapun di urutan kedua ada nama Gonzalo Higuian. Striker asal Argentina itu dibeli Juventus dari Napoli di harga 90 juta euro (sekitar 1,5 triliun) pada tahun yang sama dengan Pogba.

Lukaku sebenarnya sudah pernah memperkuat Chelsea pada 2011. Kala itu Lukaku muda diboyong dari Anderlecht dengan transfer 15 juta euro (sekitar Rp254 juta). Namun, penampilannya di Chelsea kurang memuaskan dan dia kerap kali dipinjamkan ke sesama klub Liga Inggris.

Tak dinyana, pemilik postur 191 sentimeter tampil trengginas di pesaing Chelsea. Salah satunya di Everton pada musim 2016/2017 di mana dia menyarangkan 25 gol di Liga Inggris.

Catatan impresif itulah yang membuat Lukaku dipinang Manchester United pada 2017. Sayangnya, catatan golnya kurang apik seperti musim-musim sebelumnya.

Inter Milan pun menggaet Lukaku pada 2019. Baru semusim di Liga Italia dia sudah menyarangkan 23 gol di liga. Sosok pria berusia 28 tahun semakin menarik hati klub peminat karena bermain ganas di Timnas Belgia. Di Piala Eropa 2020 contohnya, di mana Lukaku menyarangkan 4 gol dalam 5 kali penampilan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel: