Jiwa Sosial Marcus Rashford Bikin Netizen Mendukungnya Jadi Perdana Menteri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 08:30 WIB
Jiwa Sosial Marcus Rashford Bikin Netizen Mendukungnya Jadi Perdana Menteri

Penyerang Manchester United Marcus Rashford. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford terkenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kebaikannya itu membuat netizen di Inggris memberi respons positif.

Rashford membuktikan dirinya tidak hanya membual ketika ingin memerangi kelaparan. Dia membuktikannya dengan turun langsung ke masyarakat di waktu luangnya.

Rashford bekerja sama dengan lembaga bernama Fare Share UK untuk mengumpulkan dana sebesar 20 juta poundsterling (Rp367 miliar) guna dibagikan kepada anak-anak yang kurang mampu dalam bentuk makanan.

Lihat postingan ini di Instagram

To the staff, volunteers and everyone that continues to work behind the scenes to make a difference THANK YOU! The world needs more people like you. Let’s keep going, the fight is far from over ???????? @fareshareuk

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marcus Rashford (@marcusrashford) pada

Sebelumnya, striker Timnas Inggris itu juga menyurati pemerintah negaranya yang berencana menghapus jatah kupon makanan gratis di sekolah-sekolah selama musim panas.

Suara Rashford akhirnya membuat para pejabat di negara tersebut kembali memberlakukan kebijakan itu. Sebagai bukti konkret, dia pun turun langsung dalam membagikan makanan.

“Kepada staf, relawan dan semua yang terus bekerja di balik layar, terima kasih. Dunia ini membutuhkan orang-orang seperti kalian, dan mari terus bergerak. Perjuangan masih jauh dari kata usai,” tulis Rashford di akun Instagram miliknya, Rabu (29/7/2020).

Keberhasilan Rashford dalam membatalkan keputusan pemerintah untuk menghapus pembagian makanan gratis menuai pujian. Dia bahkan mendapat dukungan dari netizen Inggris untuk menjadi Perdana Menteri.

Jasa-jasanya di luar lapangan itu yang membuat Universitas Manchester tak ragu menyematkan gelar doktor kehormatan kepada Rashford. Hal itu pun membuat Rashford menjadi orang termuda sepanjang sejarah yang mendapat gelar tersebut.

Editor : Abdul Haris