Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung JDT usai Dikecam Netizen, Ternyata Demi Timnas Indonesia

maulana yusuf · Kamis, 30 Juni 2022 - 08:10:00 WIB
Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung JDT usai Dikecam Netizen, Ternyata Demi Timnas Indonesia
Jordi Amat mendapat kecaman usai memutuskan gabung Johor Darul Ta’zim (JDT). Ternyata tujuan gabung JDT semata untuk timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@officialjohor)

JOHOR, iNews.id- Pemain naturalisasi Tim Nasional Indonesia, Jordi Amat mendapat kecaman usai memutuskan gabung Johor Darul Ta’zim (JDT). Ternyata tujuan gabung JDT semata untuk timnas Indonesia.

Amat diresmikan JDT sebagai pemain baru pada Rabu (29/6/2022). Ternyata gabungnya Amat ke JDT memicu pro dan kontra di Indonesia.

Sebagaian besar mengecam dan meminta pemerintah menolak naturalisasi Amat. Bahkan suara paling lantang datang dari Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Jordi dianggap hanya memanfaatkan paspor Indonesianya untuk bermain sebagai pemain kuota Asia di JDT. 

Usai ramai kabar itu, Jordi Amat mengunggah penjelasan gabung ke JDT. Dia mengaku pilihannya itu sudah dipikirkan secara matang.

“Halo semua follower yang saya hormati. Saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya,” tulis Jordi Amat, di akun Twitternya @JordiAmat5.

 “Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya,” ujar Jordi.

Dia mengatakan tujuan gabung JDT bukan karena uang semata melainkan untuk adaptasi dengan sepak bola Asia. Terlebih, letak Malaysia dan Indonesia sangat dekat.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda