Juara Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Berharap Terus Konsisten di Liga 1

Abdul Haris ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 21:18 WIB
Juara Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Berharap Terus Konsisten di Liga 1

Pasukan Persebaya Surabaya merayakan titel juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menggilas Persija Jakarta 4-1 pada final di Stadion Gelora Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore. (Foto: Persebaya)

SIDOARJO, iNews.id – Usai juara Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya berharap bisa menjaga konsistensi pada Liga 1 2020. Bajul Ijo jadi kampiun turnamen pramusim itu setelah menggilas Persija Jakarta 4-1 pada final di Stadion Gelora Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore.

Empat gol Persebaya dicetak lewat Oktavianus Fernando pada menit keempat, Makan Konate (52), Ricky Kambuaya (55), dan Mahmoud Eid (80). Sementara gol semata wayang Macan Kemayoran terjadi berkat tandukan Marko Simic.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tak bisa menutupi kebahagiaannya. Dia senang pasukannya mampu tampil dengan totalitas.

"Memang sebenarnya manajemen tidak memasang target di turnamen ini, tapi sebelum turnamen ini diputar saya sampaikan bahwa meskipun tidak ditarget kami akan berusaha maksimal dan Alhamdulillah bisa juara," ujar Aji di situs resmi klub.

Yang bikin Aji tambah senang adalah timnya bisa juara meskipun dirinya menerapkan sistem rotasi pemain sepanjang turnamen ini. Bahkan, beberapa kali dia memberi kesempatan kepada barisan peman muda seperti Hambali Tholib, Rizky Ridho, Mochammad Supriadi, dan Koko Ari.

"Ini yang patut saya banggakan, selain saya ingin berprestasi, saya akan berusaha memunculkan pemain-pemain muda ini agar maksimal," kata Aji.

Namun, Aji berharap pasukannya tak cepat puas dengan euforia ini. Sebab, menurutnya ini baru ajang pramusim, dan target sesungguhnya adalah Liga 1 2020.

"Ini kerja keras semua dari manajemen, pelatih, pemain, mudah-mudahan ini akan berlanjut di kompetisi nanti, karena target kami di kompetisi, harus lebih baik dari musim kemarin,” kata Aji.

"Ini suatu pelajaran bagus untuk kompetisi nanti, paling tidak anak2 tampil konsisten spanjang kompetisi," ucapnya.

Trofi Piala Gubernur Jatim ini menjadi titel pramusim kedua Persebaya sejak dipulihkan statusnya. Dua tahun lalu, Bajul Ijo juga juara Piala Dirgantara di Sleman. Uniknya, di akhir musim mereka bisa melanjutkannya dengan kampiun Liga 2 2017.

Editor : Abdul Haris