Jules Kounde Bongkar Alasan Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea, Bawa-bawa Nama Xavi

Cikal Bintang ยท Selasa, 20 September 2022 - 09:30:00 WIB
Jules Kounde Bongkar Alasan Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea, Bawa-bawa Nama Xavi
Bek asal Prancis, Jules Kounde bongkar alasan pilih Barcelona ketimbang Chelsea. (Foto: Instagram/@jkeey4)

BARCELONA, iNews.id – Bek asal Prancis, Jules Kounde bongkar alasan pilih Barcelona ketimbang Chelsea. Dia mengaku terbujuk rayuan maut Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez.

Kounde pindah ke Barcelona dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dengan mahar 56 juta poundsterling (Rp955 miliar).

Sebelum dipinang Barcelona, Kounde mendapatkan tawaran dari Chelsea. Dia mengatakan kepindahannya ke Barcelona karena perkataan yang disampaikan Xavi lebih meyakinkan ketimbang pelatih Chelsea saat itu, Thomas Tuchel.

"Pertama, saya datang ke klub besar, yang telah mengetahui masa-masa indah dan yang akhir-akhir ini kurang. Saya datang ke sebuah proyek yang saya tidak akan sebut rekonstruksi, karena kami sudah memiliki tim yang kompetitif,” kata Kounde dikutip dari Daily Mail, Senin (19/9/2022).

“Saya tertarik untuk menjadi bagian dari gelombang baru ini, untuk mencari gelar, dan untuk menempatkan Barcelona kembali ke tempat semula, di antara klub-klub terbaik,” sambungnya.

"Kemudian ada percakapan dengan pelatih (Xavi Hernandez). Kami berbicara tentang sepak bola, terutama. Saya merasakan kepercayaan diri yang nyata darinya, bahwa dia memiliki pengetahuan nyata tentang diri saya, permainan saya, dan kualitas saya,” Kounde menambahkan.

"Saya berbicara dengan (Thomas) Tuchel dan saya juga merasa bahwa dia ingin saya datang, tetapi saya lebih suka perkataan Xavi," tambahnya lagi.

Keputusan Kounde pun nampaknya cukup tepat. Pasalnya, saat ini Barcelona tengah dalam tren positif di liga domestik. Sementara, Chelsea justru mengalami keterpurukan dan terpaksa harus memecat Tuchel dari kursi kepelatihan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda