Bursa Transfer

Jurgen Klopp: Liverpool Belum Berniat Belanja Pemain Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 17:05 WIB
Jurgen Klopp: Liverpool Belum Berniat Belanja Pemain Baru

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya saat ini tak membutuhkan pemain baru. Juru taktik asal Jerman itu mengaku sudah puas dengan kinerja skuat yang saat ini dimilikinya. Apalagi kini mereka berhasil memastikan gelar Premier League 2019/2020, titel Liga Inggris pertama The Reds dalam 30 tahun.

Terlebih kondisi pandemi Covid-19 juga berpeluang mengganggu harga pemain. Klopp menganggap skuat yang dimilikinya sekarang sudah cukup untuk menghadapi musim depan.

“Tentunya Covid-19 mempengaruhi seluruh tim, dan hal itu sangat normal. Kami juga sepertinya tidak akan terlalu sibuk pada bursa transfer musim panas kali ini,” kata Klopp kepada Sky Sports, Selasa (30/6/2020).

Juru taktik berusia 53 tahun itu mengakui masih ada kemungkinan dirinya mencari pemain di satu titik. Tetapi, tampaknya hal itu diambil jika memang timnya diterpa badai cedera.

“Mungkin nanti jika jendela transfer masih dibuka, kami akan lebih mengetahui situasinya. Namun, skuat saya tidak perlu diganti. Saya tak punya starting XI, karena punya 16-17 pemain yang bisa tampil dengan level yang sama,” ujarnya.

Pada musim dingin lalu saja, Liverpool tak mendatangkan terlalu banyak pemain. Dia hanya menggaet Takumi Minamino dari RP Salzburg, sebagai pemain pelapis dengan harga yang cukup terjangkau.

Editor : Abdul Haris