Awas, Liverpool Bisa Gagal Pertahankan Gelar Premier League Musim Depan!

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 15:10 WIB
Awas, Liverpool Bisa Gagal Pertahankan Gelar Premier League Musim Depan!

Gelandang Liverpool James Milner (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada Premier League musim ini. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Gelandang Liverpool James Milner mengingatkan timnya untuk mewaspadai Manchester City pada musim depan. Dia yakin The Citizens akan berbenah demi mengagalkan Liverpool mempertahankan titel Premier League.

Musim ini Liverpool telah memastikan titel Premier League pertamanya. Hasil itu diraih usai City kalah 1-2 dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. The Reds menjadi juara dengan koleksi poin 86.

Di sisa tujuh laga, Liverpool unggul 23 angka dari City. Raihan angka tim asuhan Jurgen Klopp tidak akan bisa dikejar, karena nilai yang tersedia hanya berjumlah 21.

Meski begitu, Milner khawatir musim depan Liverpool kesulitan meraih titel. Dia belajar dari pengalaman saat membela City pada 2010-2015. Pada periode itu, The Citizens dua kali gagal mempertahankan titel.

Ya, City yang menjadi juara pada 2011/2012 dan 2013/2014 selalu gagal mempertahankan gelar pada musim berikutnya. Mereka baru bisa melakukannya saat menjadi juara 2017/2018 dan 2018/2019.

“Sangat sulit bagi tim mana pun untuk mempertahankan gelarnya. Musim lalu City memang bisa melakukannya. Tetapi, mereka gagal mempertahankan titel pada dua kesempatan sebelumnya,” kata Milner dikutip dari Sky Sports, Senin (29/6/2020).

“Ketika saya berada di sana, kami selalu kesulitan setelah meraih titel. Saya belajar dari hal itu. Liverpool berpeluang mengalami kekecewaan yang sama,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pemain berusia 34 tahun itu berharap Liverpool bisa meningkatkan permainannya musim depan. Pasalnya, City serta rival lainnya berpeluang bisa meningkatkan permainannya.

“Tampil sebagus musim ini saja tidak cukup, karena City bisa meningkatkan permainannya. Begitu juga dengan tim lainnya,” tutur mantan penggawa Timnas Inggris itu.

Editor : Abdul Haris