Liga Inggris

Jurgen Klopp Tak Ikhlas Liverpool Dikalahkan Leicester City

Bagas Abdiel ยท Sabtu, 13 Februari 2021 - 23:30:00 WIB
Jurgen Klopp Tak Ikhlas Liverpool Dikalahkan Leicester City
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih tak ikhlas timnya dipermalukan Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di King Power Stadium. Sabtu (13/2/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

LEICESTER, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih tak ikhlas timnya dipermalukan Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di King Power Stadium. Sabtu (13/2/2021) malam WIB. The Reds kandas 1-3.

Klopp menilai Jordan Henderson dan kolega bisa memenangkan laga sengit ini. Apalagi, mereka sudah unggul lebih dulu pada menit ke-67 lewat tendangan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti.

Sayangnya momen kemenangan Liverpool menjadi buyar ketika Leicester berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-78. James Maddison yang mencetak gol pertama untuk Leicester lewat tendangan bebas.

Gol itu menimbulkan kontroversial dan membuat Klopp marah besar. Pasalnya gol pertama tersebut lahir lewat banyak keputusan yang tidak jelas.

Leicester awalnya mendapat hadiah penalti. Tetapi wasit membatalkan keputusan tersebut dengan memberi hadiah tendangan bebas.

Lalu, tendangan bebas yang dieksekusi Maddison dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Liverpool. Namun, hakim garis menyatakan gol tidak sah, karena bola sempat menyentuh pemain Leicester yang kedapatan dalam posisi offside.

Namun, wasit kemudian merevisi keputusan dengan bantuan VAR dan menyatakan gol tersebut sah. Akan tetapi, gol tersebut lahir dari kaki Maddison sendiri dan tidak menyentuh pemain Leicester yang terjebak offside.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2