Coppa Italia

Juventus Harus Tempuh Perpanjangan Waktu untuk Bungkam Genoa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 05:24:00 WIB
Juventus Harus Tempuh Perpanjangan Waktu untuk Bungkam Genoa
Juventus harus menempuh perpanjangan waktu untuk menang 3-2 atas Genoa di Allianz Stadium pada babak 16 Besar Coppa Italia, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN, iNews.id - Juventus harus menempuh perpanjangan waktu untuk menang 3-2 atas Genoa di Allianz Stadium pada babak 16 Besar Coppa Italia, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Biar bagaimanapun hasil itu membuat mereka lolos ke perempat final.

Juventus sudah memimpin kala pertandingan bergulir dua menit. Dejan Kulusevski mencetak gol dengan tembakan first-time usai meneruskan umpan Giorgio Chiellini. 

Tim asuhan Andrea Pirlo itu terus memberikan ancaman ke pertahanan Genoa. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-16. Namun, tembakan Alvaro Morata ditepis kiper Genoa Alberto Paleari.

Si Nyonya Tua mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-23. Kali ini, tendangan first time Morata yang sukses menjebol gawang Genoa.

Sibuk menyerang membuat pertahanan Juventus  lengah hingga membuat Genoa bisa memperkecil ketertinggalan. Lennart Czyborra yang yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya menit ke-28.

Setelah kebobolan, Si Nyonya Tua langsung merapatkan pertahanannya. Keadaan itu membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan dan minim tercipta peluang. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. 

Begitu babak kedua dimulai, Juventus menguasai bola. Mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-52. Meski begitu, tembakan Morata itu bisa dihalau kiper Genoa Alberto Paleari.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2