Kabar Baik! Lokasi TC di IKN Bisa Dipakai Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur

Ilham Sigit · Senin, 08 Agustus 2022 - 05:00:00 WIB
Kabar Baik! Lokasi TC di IKN Bisa Dipakai Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur
Lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) bisa dipakai berbagai kelompok umur. (Foto: Antara)

SLEMAN, iNews.id - Lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) bisa dipakai berbagai kelompok umur. Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada awal Agustus 2022, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pada pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan pemerintah akan membangun tujuh lapangan sepak bola untuk TC Timnas Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, lahan seluas 30 hingga 50 hektar pun disiapkan. Padahal PSSI hanya meminta lahan 15 hektar saja.

Dengan lahan seluas itu, Iriawan mengatakan lokasi TC di IKN akan bisa dipakai oleh seluruh kelompok umur Timnas Indonesia.

“Kalo TC kan di IKN, dikasih 40-50 hektar oleh pak Presiden dan dibangunkan tujuh lapangan, kita mintanya tiga, dengan begitu bisa dipake semua kelompok umur,” kata Iriawan kepada awak media di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dikutip Minggu (7/8/2022).

“Saya minta 15 hektar, dikasih 30 sampai 50 di IKN. kita siapkan nanti untuk diklopkan dengan IKN, lihat tanah di sana, yang jelas dari Bandara gak sampai satu jam,” sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda