Liga Spanyol

Kalahkan Athletic Bilbao, Barcelona Naik ke Posisi Kedua dan Gusur Real Madrid

Rivan Nasri Rachman ยท Senin, 01 Februari 2021 - 04:56:00 WIB
Kalahkan Athletic Bilbao, Barcelona Naik ke Posisi Kedua dan Gusur Real Madrid
Barcelona naik ke posisi kedua klasemen usai menang 2-1 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. (Foto: Twitter: @FCBarcelona)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Mereka naik ke posisi kedua mengemas 40 poin menggusur Real Madrid yang punya poin sama, namun Blaugrana unggul selisih gol.

Keunggulan Barcelona tercipta ketika laga baru berjalan 20 menit. Semua itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Unai Vencedor di dekat kotak penalti Bilbao, yang mana memberikan Barcelona tendangan bebas.

Messi yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas itu pun mampu memasukkan bola tepat ke gawang Bilbao. Gol indah Messi itulah yang pada akhirnya membuat Barcelona unggul sejak di menit 20.

Beberapa kesempatan pun kembali dapat diciptakan Barcelona. Tak hanya dari Messi, aksi Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann beberapa kali membahayakan lini pertahanan Bilbao.

Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat Barcelona gagal menambahkan keunggulan mereka di laga tersebut. Skor 1-0 pun akhirnya menjadi hasil dari akhir babak pertama di Stadion Camp Nou tersebut.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2