Kalahkan Inggris, Belgia Mantap di Puncak Grup A2 UEFA Nations League

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 16 November 2020 - 04:58:00 WIB
Kalahkan Inggris, Belgia Mantap di Puncak Grup A2 UEFA Nations League
Para pemain Belgia merayakan gol mereka ke gawang Inggris pada matchday kelima UEFA Nations League di Den Dreef Stadion, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LEUVEN, iNews.id - Timnas Belgia memantapkan diri di puncak klasemen Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021 usai sukses mengalahkan Inggris 2-0 pada matchday kelima di Den Dreef Stadion, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Begitu laga dimulai, kedua tim saling jual beli serangan. Inggris tak gentar melancarkan tekanan ke pertahanan Belgia. Namun, tuan rumah tampil lebih dominan dalam menguasai bola.

Belgia kemudian sukses unggul pada menit kesepuluh. Youri Tielemans mencetak gol ke gawang The Three Lions yang dikawal Jordan Pickford usai memaksimalkan umpan Romelu Lukaku.

Tim asuhan Roberto Martinez itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-23. Kali ini, giliran Dries Mertens yang berhasil memasukkan bola ke sudut kiri gawang Inggris.

Tertinggal, Inggris kemudian berusaha bangkit. Pada menit ke-34, Jack Grealish membangun serangan dan memberikan umpan ke Mason Mount. Sayang, tendangan voli Mount belum menemui sasaran.

Peluang kembali didapatkan Inggris pada menit ke-45. Kali ini, Harry Kane menggiring bola dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya juga digagalkan kiper Belgia, Thibaut Courtois, dan babak pertama usai.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2