Kalahkan Juventus 3-1, Lazio Juara Piala Super Italia 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 23 Desember 2019 - 01:45 WIB
Kalahkan Juventus 3-1, Lazio Juara Piala Super Italia 2019

Lazio merayakan sukses mereka juara Piala Super Italia 2019 usai menang 3-1 atas Juventus di King Saud University Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

RIYADH, iNews.id – Lazio menjadi juara Piala Super Italia 2019 usai menang 3-1 atas Juventus di King Saud University Stadium, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. Ini menjadi titel Piala Super Italia kelima untuk I Biancocelesti setelah juga meraihnya pada 1998, 2000, 2009, dan 2017.

Lazio mendominasi laga pada babak pertama dan bisa menciptakan lebih banyak peluang. Luis Alberto sempat mengancam gawang Juventus lewat tembakan keras pada menit ketujuh. Namun, bola melewati mistar gawang.

Akhirnya Lazio memecah kebuntuan pada menit ke-16. Alberto sukses menjebol gawang Juventus, usai memaksimalkan umpan Sergej Milinkovic-Savic.

Tertinggal, Juventus mencoba untuk bangkit. Sang juara bertahan lalu mendapat peluang pada menit ke-22 setelah Gonzalo Higuain mengirim umpan kepada Cristiano Ronaldo. Sayang, sepakan dari kaki CR7 malah melebar.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu kemudian mendapat peluang ketika laga memasuki menit ke-31. Paulo Dybala menggiring bola dan membongkar pertahanan Lazio. Namun, tembakannya masih belum bisa menemui sasaran.

Akhirnya Si Nyonya Tua sukses menyamakan skor pada menit ke-45. Dybala sukses memaksimalkan bola liar, usai tembakan Ronaldo gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Lazio Thomas Strakosha. Gol itu sekaligus menjadi akhir babak pertama.

Pada babak kedua, baik Lazio dan Juventus sama-sama saling jual beli serangan. Namun, penyelesaian yang kurang optimal membuat kedua tim kesulitan untuk bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatkan.

Akhirnya Lazio berhasil unggul pada menit ke-73. Lulic sukses menjebol gawang Juventus dengan tembakan kerasnya. Dia mampu memanfaatkan umpan dari Manuel Lazzari dengan baik untuk menggetarkan gawang lawan.

Petaka bagi Juventus, Rodrigo Bentacur menjatuhkan penggawa lawan di depan kotak penalti pada masa injury time. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah untuk Bentacur.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi kemudian mengutus Danilo Cataldi menjadi eksekutor yang sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Gol itu sekaligus menjadi akhir pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN 
JUVENTUS (4-3-1-2) 
Szczesny; De Sciglio (Cuadrado 55), Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Betacur, Pjanic, Matuidi (Douglas Costa 76); Dybala; Higuain (Ramsey 66), Ronaldo 
Pelatih: Maurizio Sarri

LAZIO (3-5-1-1) 
Strakosha; Radu, Acerbi, Luiz Felipe; Luis Alberto (Parolo 66), Lulic, Lucas Leiva (Cataldi 64), Milinkovic-Savic, Lazzari; Correa; Immobile (Caicedo 82). 
Pelatih: Simone Inzaghi


Editor : Abdul Haris