Kalahkan Sevilla, Barcelona Gusur Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra ยท Minggu, 28 Februari 2021 - 00:07:00 WIB
Kalahkan Sevilla, Barcelona Gusur Real Madrid
Barcelona menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

SEVILLA, iNews.id - Barcelona menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Kemenangan membuat Blaugrana naik ke posisi kedua klasemen mengemas nilai 53, menggeser Real Madrid (52).

Barcelona sempat terancam tampil tanpa kiper andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen, yang mengalami masalah ringan pada jari tangannya. Beruntung, cedera itu rupanya tidak terlalu mengganggu sehingga Ter Stegen bisa tampil di laga kali ini.

Pasukan Julen Lopetegui punya catatan positif kala menghadapi Barcelona musim ini. Mereka tercatat belum terkalahkan dengan mencatatkan satu kali kemenangan dan satu kali hasil imbang atas Lionel Messi dan kolega sepanjang 2020-2021.

Hal itu praktis membuat kubu tuan rumah tampil begitu percaya diri. Sevilla yang mulai nyaman perlahan menaikkan tempo untuk membangun serangan ke lini pertahanan Barcelona.

Sayangnya, pasukan Blaugrana sepertinya sama sekali tak gentar dengan catatan tersebut. Barcelona tetap bermain dengan nyaman bahkan berhasil unggul di babak pertama lewat gol Ousmane Dembele di menit ke-29. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2