Kapolri Izinkan Piala Menpora, Zainudin Amali Pesan Begini

Bagas Abdiel ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 19:35:00 WIB
Kapolri Izinkan Piala Menpora, Zainudin Amali Pesan Begini
Kapolri memberi izin keramaian terhadap gelaran Piala Menpora 2021. Menpora Zainudin Amali, meminta semua pihak mematuhi protokol kesehatan. (Foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.idKapolri Listyo Sigit Prabowo memberi izin keramaian terhadap gelaran Piala Menpora 2021 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, meminta komitmen para klub dan suporter untuk menjalankan protokol kesehatan secara masif ketika kompetisi sepak bola bergulir. 

Piala Menpora rencananya berlangsung pada 20 Maret sampai 25 April 2021. Turnamen ini akan menjadi ajang uji coba sebelum penyelenggaraan Liga 1 2021.

Jika pelaksanaan Piala Menpora 2021 bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, maka Polri akan memberikan izin kompetisi Liga 1.

Karena itu, Menpora mengingatkan kepada seluruh klub dan suporter untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ada pun protokol yang akan diterapkan adalah tidak adanya penonton di dalam stadion.

Selain itu, suporter dilarang melakukan kerumunan seperti halnya nonton bareng atau bergerak ke tempat stadion tempat laga digelar. Jika hal ini mampu diwujudkan dengan baik, maka Menpora yakin gelaran Liga 1 2021 akan mampu digelar pada 11 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022.

“Sekarang terbuka kesempatan, tetapi saya minta komitmen dari pemilik klub, dari para pimpinan suporter, PSSI, dan pengelola kompetisi liga untuk benar-benar apa yang sudah dikomitmenkan dengan pemerintah, dengan pihak-pihak kepolisian, untuk bisa dijalankan,” ungkap Zainudin dalam pertemuan virtual dengan stakeholder sepakbola, Kamis (18/2/2021).

“Tetapi, kalau ini tidak bisa kita jaga bersama-sama tentu ini tidak mungkin hanya dijaga oleh Ketum PSSI, sekjen atau oleh pengurus lainnya, oleh Dirut LIB, dan lain sebagainya, tidak mungkin bisa sesuai dengan harapan. Tetapi, partisipasi, kontribusi, keterlibatan, bapak dan ibu pemilik klub, para pimpinan kelompok-kelompok suporter, itu juga sangat signifikan terhadap suksesnya penyelenggaraan baik turnamen maupun kompetisi,” sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2