Kebobolan Gol Cepat, Barcelona Comeback dan Menang 3-1 atas Valencia

Andhika Khoirul Huda · Senin, 18 Oktober 2021 - 04:12:00 WIB
Kebobolan Gol Cepat, Barcelona Comeback dan Menang 3-1 atas Valencia
Penyerang Barcelona, Memphis Depay (kanan) merayakan gol ke gawang Valencia bersama Gavi dalam laga Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Senin (18/10/2021). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA, iNews.id – Hasil Positif diraih Barcelona saat menjamu Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 yang digelar pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Memphis Depay dan kolega berhasil comeback dan menang 3-1.

Bermain di Stadion Camp Nou, Blaugrana –julukan Barcelona- kejebolan pada menit 5' lewat aksi Jose Gaya. Akan tetapi mereka mampu membalasnya dengan dua gol di babak pertama yang masing-masing ditorehkan Ansu Fati (13’) dan penalti Depay (41’). Kemudian, tiga menit jelang waktu normal selesai, Phillipe Coutinho mencetak gol ketiga untuk mengunci kemenangan Barcelona.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Barcelona kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan  keras Jose Gaya pada menit kelima. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu melepaskan tendangan voli mendatar dan berhasil merobek gawang Marc Andre Ter Stegen.

Akan tetapi, Blaugrana bisa menyamakan kedudukan saat laga berjalan 13 menit. Ansu Fati mencetak gol dengan tendangan melengkungnya yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah melakukan umpan satu dua dengan Depay.

Enam menit jelang turun minum, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Gaya menjatuhkan Fati di kotak terlarang. Depay yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih dan membuat timnya berbalik unggul 2-1.

Jelang babak pertama usai, Valencia punya peluang untuk kembali menyamakan skor lewat tendangan bebas tetapi tidak berbuah gol. Alhasil, Barcelona pun menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: