Liga Inggris

Kembali Gagal Cetak Gol, Liverpool Dikalahkan Burnley di Anfield

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 05:02:00 WIB
Kembali Gagal Cetak Gol, Liverpool Dikalahkan Burnley di Anfield
Striker Burnley Ashley Barnes merayakan golnya ke gawang Liverpool pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool kembali gagal mencetak gol di empat laga secara beruntun. Akibatnya, mereka kalah 0-1 dari Burnley pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung mendapat peluang sejak menit ketujuh. Namun, tendangan yang dilepas Fabinho masih bisa dihalau kiper Burnley, Nick Pope.

Burnley kemudian berusaha menyerang balik. Peluang bisa mereka ciptakan pada menit ke-13. Tetapi, serangan yang dikirim oleh Ashley Barnes bisa ditangkap kiper Liverpool, Alisson Becker.

Menyadari ancaman yang bisa diberikan Burnley, The Reds mempercepat tempo serangannya. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik.

Memasuki menit ke-34, Liverpool nyaris membuka keunggulan. Mendapat umpan dari Sadio Mane, Divock Origi melepaskan tembakan ke gawang Burnley. Meski begitu, upayanya digagalkan oleh Pope.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali mendapat peluang pada menit ke-44. Kali ini ini, Origi mencuri bola dari bek Burnley dan melepas tendangan. Tetapi, bola masih melambung dan babak pertama usai tanpa ada gol.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2