Kembali Melatih, Maradona Tangani Klub Argentina Gimnasia La Plata

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 06 September 2019 - 14:14 WIB
Kembali Melatih, Maradona Tangani Klub Argentina Gimnasia La Plata

Diego Armando Maradona jadi pelatih Gimnasia La Plata. (Foto: Instagram)

LA PLATA, iNews.id - Legendaris Tim Nasional Argentina Diego Armando Maradona kembali terjun ke dunia kepelatihan, setelah sempat berhenti karena kesehatannya terganggu. Dia ditunjuk menangani klub Liga Argentina Gimnasia La Plata.

Pihak Gimnasia mengontrak Maradona hingga akhir musim ini. Pelatih berusia 58 tahun itu bertekad membawa klub Argentina ketiga yang dilatihnya tersebut, meraih pencapaian yang lebih baik.

“Akhirnya, sekarang sudah resmi. Saya senang bisa menjadi pelatih baru Gimnasia. Terima kasih kepada Pellegrino atas kesempatan yang diberikan. Saya berjanji kepada pendukung untuk mengerahkan segenap jiwa dan hati untuk El Lobo,” kata Maradona di akun Instagram-nya.

Walau dikenal sebagai pemain yang hebat, Maradona tak pernah bisa menuai hasil positif ketika menjadi pelatih. Dia mengawali karier kepelatihan bersama klub Argentina Madiyu de Corrientes pada 1994, kemudian dipercaya menukangi Racing Club.

Setelah itu, Maradona dipilih menjadi arsitek timnas Argentina. Dia menangani Albiceleste sejak 2008 hingga 2010 dan membawa negaranya ke perempat final Piala Dunia 2010.

Maradona kemudian melatih klub Uni Emirat Arab Al Wasl, dan Fujairah sampai April 2018. Terakhir, dia membesut Klub Meksiko Dorados de Sinaloa pada September 2018.

Sayang, di sana dia gagal membawa klub tersebut promosi ke Divisi Utama Liga Meksiko. Mesti pihak klub masih percaya padanya, Maradona memutuskan mundur dari jabatannya Juni lalu, karena masalah kesehatan.


Editor : Haryo Jati Waseso