Kemenangan Harga Mati, Timnas Indonesia U-18 Siap Ganyang Malaysia di HUT RI

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 15:47 WIB
Kemenangan Harga Mati, Timnas Indonesia U-18 Siap Ganyang Malaysia di HUT RI

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Pada fase ini, mereka bakal menghadapi Malaysia di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). (Foto: PSSI)

THU DAU MOT, iNews.id – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-18 2019 terasa begitu spesial. Sebab laga bakal bergulir bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Ya, bentrokan kedua tim akan digelar di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). Kemenangan tentu jadi harga mati buat Garuda Nusantara. Sebab selain mengantarkan ke final, kemenangan juga akan menjadi kado spesial untuk Ibu Pertiwi.

“Kami ingin memberikan kado terbaik. Kami berjuang sekuat tenaga seperti pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Saya harap semangat, pengorbanan, dedikasi,
loyalitas, dan nasionalisme para pahlawan bisa menular ke anak-anak Timnas U-18 saat bertanding melawan Malaysia,” kata Fakhri Husaini selaku pelatih tim.

Menurutnya laga nanti bakal berjalan seru mengingat lawan yang akan dihadapi merupakan musuh bebuyutan. Indonesia juga mengemban misi balas dendam karena di Piala AFF U-18 tahun lalu, mereka kalah adu penalti dari Malaysia.

“Ini pertandingan Derbi Melayu. Di level usia berapa pun, pasti akan sangat menarik," tegas Fakhri.

"Para pemain sudah mengetahui calon lawannya. Saya lihat mereka cukup antusias dan semangat. Ini menjadi modal utama buat kami,” pungkasnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama