Kevin De Bruyne Buka Opsi Tinggalkan Manchester City

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 03 Mei 2020 - 05:37:00 WIB
Kevin De Bruyne Buka Opsi Tinggalkan Manchester City
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (Foto: Football Espana)

MANCHESTER, iNews.id – Gelandang Manchester City Kevin De Brunyne membuka peluang hengkang dari Etihad Stadium. Itu bisa terjadi jika The Citizens dilarang bermain di kompetisi Eropa selama dua periode oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Juara bertahan Premier League itu terancam sanksi mentas di Liga Champions pada dua musim ke depan karena kasus Financial Fair Play. Namun keputusan sampai saat ini belum final. City masih mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

“Saya saat ini hanya bisa menunggu. Klub telah memberi tahu mereka akan mengajukan banding. Mereka hampir 100 persen merasa tidak bersalah. Itu sebabnya saya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi,” kata De Bruyne saat diwawancarai media Belgia, HLN Live.

“Saya percaya tim. Kemudian setelah keputusan itu dibuat, saya akan meninjau semuanya. Dua tahun tanpa sepak bola Eropa akan lama. Jika hanya setahun, saya mungkin masih bisa bertahan,” ucapnya.

Untuk saat ini, pesepak bola berkebangsaan Belgia itu hanya ingin fokus bersama City dan tak mau berpikir terlalu jauh. Tim besutan Pep Guardiola itu hampir gagal mengejar Liverpool dalam perburuan titel juara Premier League musim ini.

Namun, De Bruyne dan kawan-kawan punya kans besar melaju ke perempat final Liga Champions setelah menumbangkan Real Madrid 2-1 pada leg pertama babak 16 Besar di Santiago Bernabeu.

“Tapi saya sangat senang dengan City. Saya bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia. Saya juga bermain di Inggris, kompetisi terbaik dan paling kompetitif. Saya sangat menyukai itu,” tuturnya.

Jika memang hengkang nanti, pastinya banyak klub yang bersedia menampung De Bruyne. Performa pria 28 tahun itu begitu menawan. Dia sudah mencetak delapan gol dan 17 assist di Premier League musim ini.

Editor : Abdul Haris