Kevin De Bruyne Rayakan Gol ke Gawang Denmark: Lari ke Lokasi Eriksen Kolaps, Lalu Tenang

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 18 Juni 2021 - 05:32:00 WIB
Kevin De Bruyne Rayakan Gol ke Gawang Denmark: Lari ke Lokasi Eriksen Kolaps, Lalu Tenang
Kevin de Bruyne menjadi pahlawan pada kemenangan Timnas Belgia 2-1 atas Denmark pada laga Grup B Euro 2020. Usai mencetak gol, dia enggan merayakannya berlebih. (foto: Reuters)

KOPENHAGEN, iNews.id- Kevin de Bruyne menjadi pahlawan pada kemenangan Timnas Belgia 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Euro 2020. Usai mencetak gol, dia enggan merayakannya secara berlebih.

Laga yang berlangsung di Stadion Parken, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB dimenangkan Belgia. Keberadaan De Bruyne menjadi pembeda bagi Belgia. 

Bagaimana tidak, dia langsung memberikan efek, begitu bergabung pada menit ke-46. Dia terlibat di dua gol Belgia.

Belgia memang sempat tertinggal di menit kedua. Namun, De Bruyne memberikan assist sehingga Thorgan Hazard pada menit ke-54, sebelum dia sendiri menorehkan gol di menit ke-70.

Usai mencetak gol, De Bruyne tampak menahan diri. Dia tak terlalu merayakan keberhasilannya dalam membalik keadaan. Rupanya, dia ingin menghormati Christian Eriksen yang kolaps di depan pendukung Denmark.

“Tentu saja saya sangat senang. Tetapi, saya terlalu menghargai penggemar Denmark. Saya mendatangi bagian lapangan tempat Eriksen terkapar dan berusaha tenang,” kata De Bruyne di laman resmi UEFA, Kamis (18/6/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2