Khairul Imam Zakiri, Gelandang Timnas U-19 yang Matang di Liga Spanyol

Abdul Haris ยท Senin, 11 Januari 2021 - 18:15:00 WIB
Khairul Imam Zakiri, Gelandang Timnas U-19 yang Matang di Liga Spanyol
Khairul Imam Zakiri beraksi pada TC di Spanyol. (Foto: PSSI)

TARRAGONA, iNews.id Timnas Indonesia U-19 punya satu pemain yang matang di Liga Spanyol. Namanya adalah Khairul Imam Zakiri.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah merasakan ketatnya sepak bola Negeri Matador. Dia kini bergabung bersama Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol Grup 4.

Kematangan permainan Zakiri terlihat saat Timnas U-19  menjalani internal game di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1/2021). Pada laga tersebut, dia mencetak dua gol dan membantu tim berjersey biru menang 2-1 atas tim berjersey ungu.

"Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game tadi. Kami di sini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik," kata Zakiri, dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (11/1/2021).

Meski lama di Spanyol, Zakiri bertekad untuk terus berseragam Timnas Indonesia. Namun, dia juga sadar ambisinya itu perlu kerja keras, disiplin dan selalu memberikan yang terbaik.

"Saya bangga selalu dipanggil timnas U-19 sejak 2019 hingga saat ini. Awalnya pada 2017 lalu saya sempat ikut seleksi Timnas U-19, namun saya belum dapat menembus tim utama. Hal tersebut menjadikan saya termotivasi untuk terus belajar dan tidak cepat puas," ucap pemuda kelahiran Jakarta, 19 Oktober 2001 tersebut.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2