Kiper Atalanta Tambah Daftar Pesepakbola Liga Italia Positif Covid-19

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 18:15 WIB
Kiper Atalanta Tambah Daftar Pesepakbola Liga Italia Positif Covid-19

Kiper Atalanta Marco Sportiello (foto: goal.com)

BERGAMO, iNews.id – Pesepakbola Liga Italia yang terjangkit Covid-19 kembali bertambah, terbaru kiper Atalanta, Marco Sportiello, positif Covid-19. Sampai saat ini, ada 15 pesepakbola Serie A yang terpapar virus tersebut.

Kabar tersebut diumumkan Atalanta melalui laman resmi klub, Rabu (25/3/2020) siang WIB. Seperti banyak atlet lainnya, Sportiello juga tidak merasakan gejala. Namun, kiper berusia 27 tahun itu dinyatakan positif setelah menjalani Swab Test.

 “Kami dengan ini memberi tahu Anda. Otoritas kesehatan setempat telah mengomunikasikan kepada klub hari ini terkait Marco Sportiello yang positif Covid-19,” bunyi pernyataan Atalanta.

“Marco saat ini tidak menunjukkan gejala. Kami tetap memberlakukan karantina sebagai langkah preventif kepadanya dan semua anggota tim.”

Atalanta bermarkas di Bergamo yang menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19 di Italia setelah wilayah Lombardy yang mencakup kota Milan. Dugaan Sportiello terpapar Covid-19 yakni saat Atalanta menjamu Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion San Siro, Milan. La Dea memakai kandang AC Milan dan Inter di kompetisi Eropa sebab stadion Azzurri d’Italia tidak representatif menggelar laga internasional.

Di pertandingan yang berkesudahan 4-1 bagi kemenangan Atalanta itu, tercatat ada 44 ribu suporter yang hadir di stadion. Titik mula inilah yang kemudian juga dijadikan acuan Valencia mengkarantina semua pemainnya.

Sportiello menjadi pesepakbola di Liga Italia ke-15 yang dinyatakan positif Covid-19. Pemain Juventus, Daniele Rugani, tercatat sebagai pemain pertama terpapar virus yang muncul di Wuhan, Cina.

Daftar pemain Serie A yang positif corona per, Rabu (25/3/2020) siang:

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Blaise Matuidi (Juventus)
3. Paulo Dybala (Juventus)
4. Omar Colley (Sampdoria)
5. Albin Ekdal (Sampdoria)
6. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
7. Antonino La Gumina (Sampdoria)
8. Morten Thorsby (Sampdoria)
9. Fabio Depaoli (Samdoria)
10. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
11. Patrick Cutrone (Fiorentina)
12. German Pezzella (Fiorentina)
13. Dusan Vlanovic (Fiorentina)
14. Mattia Zaccagni (Hellas Verona)
15. Marco Sportiello (Atalanta)


Editor : Arif Budiwinarto