Kisah Areola, Anak Pembantu Rumah Tangga yang Cium Trofi Piala Dunia

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 05 Juni 2019 - 13:28 WIB
Kisah Areola, Anak Pembantu Rumah Tangga yang Cium Trofi Piala Dunia

Alphonse Areola berhasil mencium Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 2018 silam. (Foto: Twitter @FtblPhotos)

PARIS, iNews.id – Tak sedikit bintang sepak bola dunia yang harus melalui jalan terjal dan berkrikil untuk bisa menjadi pemain top, salah satunya kiper Paris Saint-Germain (PSG) Alphonse Areola
 
Orang tua penjaga gawang 26 tahun itu awalnya tinggal di Filipina. Namun, memutuskan hijrah ke Paris, Prancis untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Di sana, Areola lahir tepatnya pada tanggal 27 Februari 1993. 
 
Saat itu, kondisi ekonomi keluarganya belum membaik. Guna mencukupi gizi sang buah hati, orang tua Areola banting tulang sebagai pembantu rumah tangga. Setelah usianya hampir tujuh tahun, kiper berpotur 195 cm itu mulai mencintai dunia si kulit bundar. 
 
Sayang, orang tuanya tak mampu mengirimnya ke Sekolah Sepak Bola (SSB). Hingga pada akhirnya, sang majikan yang berbesar hati untuk mendaftarkannya ke SSB Entente Sportive des Petits Anges. 
 
Di sana dia belajar selama tujuh tahun hingga akhirnya mendapat tawaran kontrak dari PSG. Kubu Les Parisiens sadar skill Areola di atas rata-rata. Namun, sebagai pemain muda, Areola membutuhkan jam terbang yang cukup untuk mengasah kemampuannya. 


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua