Piala AFF 2020

Kisah Lucu Ricky Kambuaya Masuk Timnas Indonesia, Ada Peran Evan Dimas

Ibnu Hariyanto ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:29:00 WIB
Kisah Lucu Ricky Kambuaya Masuk Timnas Indonesia, Ada Peran Evan Dimas
Ricky Ricardo Kambuaya punya kisah lucu dalam perjalanannya masuk Timnas Indonesia. Kambuaya mengungkapkan semua itu berawal dari melihat Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/richardo_r17)

JAKARTA, iNews.id- Ricky Ricardo Kambuaya punya kisah lucu dalam perjalanannya masuk Timnas Indonesia. Kambuaya mengungkapkan semua itu berawal dari melihat Timnas Indonesia di Piala AFF U-19.

Hal itu diunggkapkan Kambuaya dalam wawancara di akun Youtube PSSI, dilihat Sabtu (15/1/2022). Kambuaya merupakan pemain asal Sorong Papua.

Dia mengatakan tak pernah menyangka bisa masuk timnas Indonesia. Sebab, Kambuaya belum menjadi pemain profesional saat Timnas U-19 Evan Dimas dkk juara tahun 2013.

Saat itu dia dan teman-temannya di Sorong hanya menonton dari televisi. Kambuaya didoakan agar bisa main dengan Evan Dimas.

"Jadi ada cerita dari Kaka komplek saya namanya Kak Jordan. Waktu itu kita nonton Timnas yang ada Evan dimas itu U-19. Saat itu lagi top-topnya, Saya belum main bola masih di Papua," kata Kambuaya.

"Dia bilang kau harus berjuang supaya suatu saat kau harus main, harus main dengan Evan Dimas cara bermain ini bagus sekali, duet dengan Evan," lanjutnya.

Mendengar itu, Kambuaya hanya tertawa. Sebab, dia saat itu merasa berada di level yang berbeda dengan Evan Dimas.

"Saya dulu tertawa saja, tidak mungkin terlalu jauh," tuturnya.

Namun, dalam hati Kambuaya ingin terus berlatih untuk menyamai level Evan Dimas dkk. Terlebih umurnya saat itu tak beda jauh. Evan kelahiran 1995 dan Kambuaya tahun 1996.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: