Kisah Luis Suarez dan Sofia Balbi: Rela Menyapu Jalan agar Bisa Kencan

Reynaldi Hermawan · Kamis, 24 September 2020 - 23:59 WIB
Kisah Luis Suarez dan Sofia Balbi: Rela Menyapu Jalan agar Bisa Kencan

Luis Suarez dan Sofia Balbi (Foto: Mundo Deportivo)

BARCELONA, iNews.idLuis Suarez bawa gandengan saat pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid. Striker berusia 33 tahun itu didampingi Sofia Balbi, wanita cantik yang dinikahinya pada 2009 lalu.

Pasangan ini sudah saling kenal sejak mereka masih remaja. Sofia lahir dari keluarga kaya raya. Ayahnya bekerja di salah satu bank ternama Uruguay. Tapi dia tidak malu berpacaran dengan Suarez yang semasa mudanya berprofesi sebagai penyapu jalanan.

Saat berumur 13 tahun, Sofia sering membantu pekerjaan Suarez. Mereka menyapu jalanan selama berjam-jam untuk mengumpulkan koin yang nantinya digunakan buat berkencan.

Namun kisah cinta mereka sempat berakhir karena Sofia mesti ikut keluarganya pindah ke Barcelona. Dengan modal nekat, Suarez akhirnya menyusul sang pujaan hati.

“Saya bisa mendapatkan tiket ke Barcelona. ‚ÄčTapi saya tidak punya uang untuk pergi ke sana. Kakak saya kemudian meminjami uangnya, sekitar 45 euro,” kata Suarez dikutip dari Sport Mob, Kamis (24/9/2020).

“Penerbangan itu memakan waktu lama. Saya kemudian bingung sesampainya di Barcelona. Petugas keamanan menahan saya di bandara karena saya masih berusia 16 tahun. Saya tidak punya alamat tujuan, saya tidak punya apa-apa,” ujarnya.

Suarez akhirnya dipulangkan ke Uruguay. Sejak saat itu, dia giat berlatih sepak bola hingga berhasil menembus kompetisi Eropa.

FC Groningen menjadi klub pertamanya di Benua Biru. Suarez bermain di sana dari 2006-2007. Setelah itu dia pindah ke Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, dan kini Atletico Madrid.

Dari pernikahannya dengan Sofia, Suarez sudah dikaruniai tiga buah hati. Mereka bernama Delfina (10 tahun), Benjamin (7 tahun), dan Lauti (2 tahun).

Editor : Bagusthira Evan Pratama