Klub Premier League Diperbolehkan Gelar Laga Uji Coba sebelum 17 Juni

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 09:30 WIB
Klub Premier League Diperbolehkan Gelar Laga Uji Coba sebelum 17 Juni

Premier League musim ini akan kembali dilanjutkan. (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Kelanjutan Premier League sudah dipastikan berlangsung pada 17 Juni mendatang. Namun, klub-klub peserta diperbolehkan menjalani pertandingan sebelum tanggal itu.

Seperti diberitakan Reuters, Premier League mengizinkan tim untuk menjalani pertandingan persahabatan sebelum 17 Juni. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan resmi sebaik mungkin.

Namun, pihak Premier League mengingatkan protokol kesehatan yang ketat wajib dijalani. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin menggelar laga persahabatan.

Salah satunya, setiap anggota tim tidak boleh melakukan perjalanan lebih dari 90 menit. Itu artinya, lawan yang dihadapi pada laga persahabatan terbatas. Besar kemungkinan hanya boleh menghadapi lawan dari kota yang sama.

Namun, ada beberapa tim yang mendapatkan kompensasi kepada tim yang tak memiliki rival sekota, seperti Newcastle United dan Norwich City. Kedua tim memang harus bepergian lebih dari 90 menit untuk mencari lawan terdekat.

Pihak Premier League juga tidak akan mengirimkan ofisial. Dengan begitu, anggota tim pelatih diperbolehkan menjadi wasit. Sedangkan lokasi pertandingan boleh di stadion atau pusat latihan.

Sementara untuk pemain, mereka wajib datang dengan mobil masing-masing. Selain itu, mereka juga datang dengan seragam lengkap dan siap untuk bertanding.

Hal ini disambut dengan baik oleh tim-tim peserta. Leicester City dikabarkan menjadi tim pertama yang langsung merencanakan latih tanding, meski belum diketahui siapa yang bakal menjadi lawannya. Tetapi, kemungkinan besar antara Aston Villa yang berasal dari Birmingham atau Wolverhampton Wanderers.

Editor : Abdul Haris