Kocak, Cuma Pemain Ini yang Berani Ngomong Kasar ke Alex Ferguson

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 23 November 2020 - 18:20:00 WIB
Kocak, Cuma Pemain Ini yang Berani Ngomong Kasar ke Alex Ferguson
Winger asal Rusia Andrei Kanchelskis (kiri) pernah bicara kasar kepada Pelatih Sir Alex Ferguson. (Foto: The Sun)

MANCHESTER, iNews.id – Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson dikenal sebagai sosok yang tegas kepada para pemainnya. Namun ada satu pemain yang berani ngomong kasar dan mengejeknya di depan muka. Begini ceritanya.

Namanya adalah Andrei Kanchelskis. Winger asal Rusia itu diboyong ke Old Trafford dari Shakthar Donetsk pada 1991. Dia satu-satunya pemain Rusia yang pernah berkostum The Red Devils.

Bahasa menjadi salah satu kendala Kanchelskis saat pertama kali menginjakkan kaki di Manchester. Hal itu dirasa wajar karena memang Inggris bukan bahasa utama di kampung halamannya.

Rekan setimnya di MU kompak mengajarkannya. Namun Ryan Giggs dan kawan-kawan justru malah mengajarkannya kalimat-kalimat kasar. Suatu ketika Ferguson berpapasan dengan Kanchelskis di kantor klub dan menanyakan kabarnya.

“Oke Andrei, bagaimana kabar Anda?” kata Ferguson yang diceritakan Kanchelskis dalam otobiografinya berjudul Russian Winters dikutip dari Sport Bible, Senin (23/11/2020).

Namun Kanchelskis dengan polosnya menjawab pertanyaan tersebut dengan bahasa kasar sesuai  dengan yang diajarkan rekan setimnya. Jawabannya membuat semua orang di kantor MU saat itu tertawa.

“Pergilah Anda orang Skotlandia sialan,” ujar Kanchelskis sambil tersenyum.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2